Jelaskan sejarah perkembangan bola voli di indonesia

Adalah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Jelaskan sejarah perkembangan bola voli di indonesia

Jawaban:

Sejarah Perkembangan Bola Voli Di Indonesia dimulai pada tahun 1982 ketika pada zaman penjajahan belanda. Indonesia baru mengenal permainan bola voli pada saat didatangkanya guru-guru pendidikan jasmani dari negeri Belanda untuk mengembangkan olahraga umum dan bola voli di Indonesia. Namun, disamping guru-guru pendidikan jasmani tersebut, tentara belanda juga turut adil dalam pengembangan bola voli di Indonesia ini dengan bermain di asrama-asrama, dilapangan terbuka dan juga mereka mengadakan pertandingan bola voli antar kompeni-kompeni belanda sendiri.

Permainan bola voli di Indonesia berkembang sangat pesat diseluruh lapisan masyarakat Indonesia, sehingga pada saat itu juga muncul klub-klub bola voli di kota besar di seluruh Indonesia. Lalu dengan dasar peristiwa itulah terbentuklah PBVSI atau Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia pada tanggal 22 januari 1955 yang didirikan di Jakarta dan bersamaan dengan diadakanya kejuaraan nasional yang pertama

Sejak saat itu, PBVSI aktif dan mengembangkan kegiatan-kegiatan, baik ke dalam maupun ke luar negeri sampai sekarang. Perkembangan bola voli di Indonesia menjadi sangat menonjol pada saat menjelang Asian Games IV pada tahun 1962 dan Ganefo I pada tahun 1963 di Jakarta, baik untuk kategori pria maupun wanita.

Pertandingan Bola Voli masuk acara resmi di Jakarta dalam PON II pada tahun 1952 dan POM I di Yogyakarta pada tahun 1951. Dan setelah tahun 1962, perkembangan bola voli sangat pesat dengan munculnya banyak klub-klub bola voli di seluruh pelosok tanah air. Hal ini diperkuat dengan bukti hasil dari data-data peserta pertandingan dalam kejuaraan nasional, PON dan pesta olahraga lainya di Indonesia

Baca Juga  Lamanya permainan rounders ditentukan oleh

Untuk prestasi dari perbola-volian indonesia, PBVSI telah mengirimkan tim bola voli junior di kejuaraan dunia di Athena, Yunani pada tanggal 3 – 12 september tahun 1989.

Nah mungkin penjelasan singkat ini dulu untuk Sejarah Perkembangan Bola Voli Di Indonesia

Begitulah Jawaban Soal Ujian Tentang Jelaskan sejarah perkembangan bola voli di indonesia Semoga Membantu.