Jelaskan hubungan peran rumah tangga konsumen dan rumah tangga produsen

Adalah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Jelaskan hubungan peran rumah tangga konsumen dan rumah tangga produsen

Hubungan Peran Rumah Tangga Konsumen Dan Rumah Tangga Produsen Dengan Bagan Siklus Perekonomian Dua Sektor

Rumah Tangga Konsumen merupakan individu atau rumah tangga yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak yang mengkonsumsi barang dan jasa yang dihasilkan oleh produsen.

Rumah Tangga Konsumen merupakan pemilik faktor-faktor produksi seperti modal, tenaga kerja, dan tanah serta menjualnya ke pasar faktor produksi. Dan sebagai balas jasa akan diterima uang berupa sewa,upah,bunga dan laba. Dari penghasilannya,RTK akan membelanjakan uang untuk membeli barang dari pasar barang, serta mereka membayar pajak kepada pemerintah.

Rumah Tangga Produsen membeli faktor-faktor produksi Dari RTK Dan memberikan uang sebagai balas jasa RTK. Selanjutnya RTP Memproduksi barang/jasa dan dijual ke pasar barang/ di Ekspor. Hasil penjualan digunakan untuk membayar pajak kepada Pemerintah, juga melakukan Investasi.

Semoga membantu.

Detil tambahan

Kelas: 8 SMP

Mapel: IPS

Kategori: –

Kata kunci :
Hubungan peran rumah tangga konsumen (RTK) dan rumah tangga produsen (RTP) disertai dengan siklus perekonomian 2 sektor.

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Jelaskan hubungan peran rumah tangga konsumen dan rumah tangga produsen Semoga Membantu.

Baca Juga  Image vector banyak digunakan untuk gambar gambar