Sikap lilin adalah sikap meluruskan badan dengan sikap

Berikut ini Jawaban Soal Sekolah Tentang Sikap lilin adalah sikap meluruskan badan dengan sikap

Jawaban:

Sikap lilin merupakan salah satu gerakan dalam senam lantai. Sikap lilin dilakukan dengan cara meluruskan kedua kaki rapat ke atas dengan tumpuan pada tubuh bagian atas yang di topang oleh kedua tangan.

Penjelasan:

Sikap lilin adalah gerakan mengangkat kaki dan tubuh bagian atas dengan tumpuan pada tubuh bagian atas yang di topang dengan kedua tangan. Sikap lilin merupakan salah satu gerakan yang terdapat dalam senam lantai. Gerakan sikap lilin dapat dilakukan di lantai yang beralaskan matras untuk menghindari terjadinya cidera. Dalam melakukan sikap lilin, keseimbangan merupakan salah satu faktor yang harus dikuasai.

Untuk dapat melakukan gerakan sikap lilin yang baik dan benar, perlu latihan beberapa sikap dasar. Pasalnya gerakan sikap lilin cukup sulit dilakuka bagi orang yang memiliki tubuh besar. Jika dilakukan dengan baik dan benar, gerakan sikap lilin memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Berikut adalah cara melakukan gerakan sikap lilin yang baik dan benar.

Awalan dilakukan dengan posisi badan tidur terlentang di atas matras.

Posisi kedua kaki lurus dan rapat. Sedangkan posisi kedua tangan lurus dan rapat di samping badan.

Kemudian angkat kedua kaki dan pinggang ke atas hingga posisi kedua kaki dan pinggang lurus.

Jika kedua kaki sudah terangkat, rapatkan kedua kaki dan jaga keseimbangan. Kemudian topang pinggang dengan kedua tangan.

Pendaratan dilakukan dengan menjatuhkan kedua kaki secara bersamaan dan perlahan.

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Sikap lilin adalah sikap meluruskan badan dengan sikap Semoga Membantu.