Informasi yang sesuai dengan teks tersebut adalah?

Informasi yang sesuai dengan teks tersebut adalah?

  1. Buku Cinta Brontosaurus berdasarkan pengalaman pribadi penulis
  2. Cinta Brontosaurus merupakan karya perdana Raditya Dika yang best seller
  3. Genre buku Raditya Dika adalah horor komedi
  4. Kosasih tidak meyakini cinta
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. Buku Cinta Brontosaurus berdasarkan pengalaman pribadi penulis.

Dilansir dari Ensiklopedia, informasi yang sesuai dengan teks tersebut adalah Buku Cinta Brontosaurus berdasarkan pengalaman pribadi penulis.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Buku Cinta Brontosaurus berdasarkan pengalaman pribadi penulis adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Cinta Brontosaurus merupakan karya perdana Raditya Dika yang best seller adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. Genre buku Raditya Dika adalah horor komedi adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Kosasih tidak meyakini cinta adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Buku Cinta Brontosaurus berdasarkan pengalaman pribadi penulis.

Baca Juga  pidato pentingnya membaca