Rumah adat krong bade berasal dari daerah

Adalah Jawaban Soal Ujian Tentang Rumah adat krong bade berasal dari daerah

Soal :

Rumah adat krong bade berasal dari provinsi…

Penjelasan dengan Langkah – Langkah :

A. Rumah Adat Aceh atau Krong Bade Adalah

Indonesia sudah mempunyai rumah adat sejak waktu yang sangat lama. Rumah adat atau rumah tradisional adalah sebuah rumah yang dalam proses pembangunannya mempunyai cara yang sama dan tidak pernah berubah atau hanya mengalami penyesuaian sedikit dari generasi awal dan seterusnya. Rumah adat erat kaitannya dengan dengan masing-masing grup etnis di Indonesia.

Setiap rumah adat dibangun dengan memperhatikan fungsi sosial dan kegunaannya. Tidak ada rumah adat atau rumah tradisional yang dibuat tanpa memiliki fungsi sama sekali. Tidak hanya itu saja, Anda juga akan bisa melihat cara hidup dan ekonomi hanya dari rumah tradisionalnya saja.

Di Aceh juga terdapat rumah adatnya tersendiri yang bernama Rumah Krong Bade. Selain itu, rumah adat ini juga mempunyai panggilan lain yaitu rumoh Aceh. Namun, sungguh disayangkan bahwa saat ini Rumah Krong Bade sudah hampir punah dan mulai sulit untuk ditemui. Salah satu penyebab Rumah Krong Bade mulai ditinggali adalah karena biaya pembuatan rumah modern jauh lebih murah dan mudah daripada Rumah Krong Bade. Selain itu juga karena terdampak perkembangan zaman membuat penduduk secara perlahan mulai menyesuaikan gaya hidup dan memperbarui tempat tinggalnya.

Baca Juga  Alat ukur waktu yang biasa dipakai adalah

B. Ciri – Ciri Rumah Adat Krong Bade (Rumah Adat Aceh)

Rumah Krong Bade sendiri mempunyai beberapa ciri khas yang membedakannya dengan rumah adat lain. Rumah Krong Bade mempunyai sebuah tangga pada bagian depan rumah untuk orang-orang yang akan masuk ke dalam rumah. Tangga yang ada juga umumnya mempunyai jumlah ganjil sesuai dengan kepercayaan mereka. Rumah Krong Bade membutuhkan tangga karena tinggi rumahnya yang naik beberapa meter dari tanah.

Rumah Krong Bade naik dari tanah karena untuk mengurangi panas dari dalam rumah dengan membiarkan udara melewati bagian kolong dari rumah. Selain itu juga rumah dibuat tinggi dengan maksud untuk mengurangi kelembapan di dalam rumah dan memperlambat pembusukan dari makanan yang ada di dalam rumah. Selain itu di dalam Rumah Adat Krong Bade juga terdapat ukiran pada dinding rumahnya. Banyaknya ukiran yang ada di dalam rumah menyesuaikan dengan tingkat ekonomi dari pemilik rumah tersebut.

Berikut adalah Jawaban yg tepat untuk mengisi soal diatas :

Rumah Krong Bade adalah rumah adat dari Nanggroe Aceh Darussalam. Rumah Krong Bade juga biasa dikenal dengan nama rumoh Aceh. Rumah ini mempunyai tangga depan yang digunakan bagi tamu atau orang yang tinggal untuk masuk ke dalam rumah.

Detail Jawaban

Mapel : IPS

Kelas : 6 (sd)

Kode : Rumah Adat Krong Bade [rumah adat aceh]

Alat yang saya gunakan untuk menjawab :

1. Hp Samsung A10

2. Aplikasi Brainly

3. Penebal Dan Penipis Huruf

Berikut adalah Link yg sya sudah sediakan untuk Mendownload Brainly :

https://play.google.com/store/apps/details?id=co.brainly

Keterangan

1. Maaf kalau salah

2. Jadikan jawaban sya yg jawaban C E R D A S

3. Semoga bisa membantu 😉

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Rumah adat krong bade berasal dari daerah Semoga Membantu.