Dampak dari pemanasan global ditunjukkan oleh nomor

Berikut ini Jawaban Soal Pelajaran Tentang Dampak dari pemanasan global ditunjukkan oleh nomor

Perhatikan beberapa peristiwa berikut! Dampak dari pemanasan global ditunjukkan oleh nomor

(1) Mencairnya es di kutub

(2) Terjadinya perubahan iklim

(4) Berkurangnya flora dan fauna

Pembahasan:

Pemanasan global (global warming) adalah peningkatan suhu udara di planet bumi secara drastis dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.  

Faktor yang menyebabkan kenaikan yang drastis suhu bumi ini adalah meningkatnya gas rumah kaca (greenhouse gas) di atmosfer bumi, yang disebabkan pembakaran bahan bakar fosil dan aktifitas manusia lainya. Pembakaran bahan bakar fosil mengeluarkan gas karbon dioksida (CO2) yang merupakan gas rumah kaca dengan dampak dan jumlah terbesar.

Dampak pemanasan global adalah terjadinya perubahan iklim (climate change) dengan suhu yang semakin tinggi dan kondisi cuaca yang tidak menentu. Hal ini karena perubahan pola penguapan dan curah hujan.

Pemanasan global juga menyebabkan melelehnya lapisan es di kutub dan pegunungan tinggi, yang menyebabkan naiknya permukaan laut, dan menyebabkan meningkatnya banjir did aerah pesisir.

Pemanasan global menyebabkan perpindahan curah hujan sehingga mengakibatkan banjir dan kekeringan.  Akibatnya keseimbangan lingkungan terganggu dan terjadi kepunahan dan berkurangnya flora dan fauna

——————————————————————————

Detail jawaban:

Kode:  7.7.5

Kelas: VII

Mata Pelajaran: Kimia      

Materi: Bab 5 – Karakteristik Zat

Begitulah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Dampak dari pemanasan global ditunjukkan oleh nomor Semoga Membantu.

Baca Juga  Pola lantai dalam tarian berguna agar