Segitiga sama sisi mempunyai 3 buah sudut

Inilah Jawaban Soal Ujian Tentang Segitiga sama sisi mempunyai 3 buah sudut

Jawaban:

1. Jumlah besaran sudut dalam segitiga 180 derajat). … Jawab: Jika sebuah segitiga memiliki panjang sisi yang ketiganya sama maka segitiga tersebut disebut segitiga sama sisi. Pada segitiga sama sisi ketiga sudutnya sama besar yaitu 60 derajat (180 derajat dibagi 3).

2. Bangun datar yang terbentuk dari tiga atau lebih garis lurus disebut Segitiga.

3. Jenis-jenis sudut, di antaranya sudut siku-siku, sudut lancip, dan sudut tumpul. Sudut siku-siku merupakan, sudut yang besarnya 90 derajat. Kemudian, sudut lancip adalah sudut yang besarnya kurang dari 90 derajat. Lalu, sudut tumpul merupakan sudut yang besarnya lebih dari 90 derajat.

4. Suatu segienam beraturan adalah suatu segienam dengan panjang sisi dan besar sudut dalam yang sama. Sudut dalam pada segienam beraturan adalah 120°. Segienam beraturan memiliki 6 simetri garis dan 6 simetri putar.

5. Ujung pisau itu Sudut Lancip dengan hasil pengukuran kira” 45 derajat

6. Contoh segi banyak beraturan

Segitiga sama sisi.

Persegi.

Segi lima beraturan.

Segi enam beraturan.

Segi delapan beraturan.

Bintang.

7. ada di goggle gambarnya

8. Segi banyak merupakan kurva tertutup yang seluruh sisinya dibatasi oleh garis. … Segi banyak beraturan memiliki ciri, yaitu : sisi-sisi sama, sudut-sudut sama, dan bentuknya harus cembung. Contoh : segitiga sama sisi, bujur sangkar, pentagon, heksagon, heptagon, oktagon, nonagon, dekagon, dan lain-lain (lihat lampiran).

9. Segi banyak tak beraturan adalah suatu kurva tertutup (bangun datar) yang dibatasi oleh lebih dari 2 buah sisi berupa garis lurus yang beberapa sisinya memiliki panjang yang berbeda, serta beberapa sudutnya juga tidak sama besar.

Baca Juga  Polimerisasi adisi terjadi pada monomer yang mempunyai ikatan

Penjelasan:

semoga bermanfaat

Begitulah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Segitiga sama sisi mempunyai 3 buah sudut Semoga Membantu.