Organisasi sepak bola internasional adalah

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Organisasi sepak bola internasional adalah

Jawaban:

Induk organisasi sepakbola dunia adalah FIFA yang merupakan kependekan dari Fédération Internationale de Football Association.

Penjelasan:

FIFA adalah organisasi terpenting dalam dunia sepakbola. Organisasi yang didirikan pada tanggal 21 Mei 1904 di Paris, Prancis. Awalnya organisasi ini hanya membawahi sejumlah negara saja, lebih tepatnya 8 asosiasi sepakbola di Eropa. Kini FIFA telah memiliki 211 anggota dan bermarkas di Zurich, Swiss.

Turnamen pertama yang diadakan oleh organisasi ini adalah sepakbola Olimpiade 1908 di London, kemudian diikuti oleh diadakannya Piala Dunia 1930 yang dilaksanakan di Uruguay.

Kini selain Piala Dunia yang diadakan setiap 4 tahun sekali (terakhir di tahun 2018 di Rusia), ada turnamen/ kompetisi-kompetisi lainnya yang berada dibawah naungan FIFA seperti Piala Dunia sepakbola wanita, Piala Dunia U-20 dan U-17, Piala Dunia sepakbola pantai, Piala Dunia futsal, Piala Dunia antar klub dan Piala Konfederasi yang merupakan turnamen pemanasan sebelum Piala Dunia yang diselenggarakan oleh tuan rumah Piala Dunia mendatang.

FIFA sempat digoncang isu korupsi, kolusi dan pencucian uang yang sempat menyeret sejumlah pejabat teras termasuk presiden organisasi yang lalu, Sepp Blatter dan eks pemain dan presiden UEFA, Michael Platini. Kini FIFA dipimpin oleh tokoh sepakbola asal Italia, Gianni Infantino.

Pelajari lebih lanjut:

Seputar FIFA

Detail Jawaban:

Kelas: SMA

Mapel: Penjaskes

Kategori: football

kode:

kata kunci: FIFA

Begitulah Jawaban Soal Ujian Tentang Organisasi sepak bola internasional adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Kelebihan dan kekurangan demokrasi terpimpin