Cerita pengalaman melaksanakan tata tertib ketika mengikuti pelajaran olahraga

Berikut ini Jawaban Soal Sekolah Tentang Cerita pengalaman melaksanakan tata tertib ketika mengikuti pelajaran olahraga

Kelas           : V (5 SD) 

Pelajaran     : Bahasa Indonesia
Kategori      : Menulis Karangan Berdasarkan Pengalaman 
Kata Kunci  : Tata, Tertib, Pelajaran, Olah, Raga, Cerita

1.

Pelajaran olahraga selalu menyenangkan karena kegiatan pelajaran lebih mirip bermain daripada belajar. Selain itu, pelajaran olahraga juga banyak dilaksanakan di luar kelas. Jadi suasana belajarnya lebih santai. Meskipun santai namun dalam mengikuti pelajaran olahraga, siswa diwajibkan untuk mematuhi tata tertib dalam mengikuti pelajaran. Salah satu tata tertib yang paling penting adalah menggunakan pakaian dan sepatu olahraga. Pakaian olahraga kami dalam bentuk kaos jadi bisa menyerap keringat lebih baik. Selain itu, pakaian olahraga juga membuat gerak saat belajar lebih leluasa. Sepatu olahraga juga membuat kaki bebas lecet karena bahannya juga khusus, berbeda dengan sepatu sekolah pada umumnya.

2.

Tata tertib lain saat mengikuti pelajaran olahraga khususnya bagi siswa perempuan adalah mengikat rambut agar tidak mengganggu kegiatan. Saya pernah melanggar aturan ini dan sepanjang pelajaran olahraga rasanya kurang nyaman karena keringat membuat rambut lengket ke bagian leher dan menambah rasa gerah. Selain lupa membawa ikat rambut, saya juga pernah lupa membawa sepatu olahraga dan akhirnya menggunakan sepatu sekolah biasa. Akibatnya, saya kesulitan melakukan kegiatan seperti melompat dan berlari.

Untuk memahami materi ini, silahkan simak penjelasan pada tautan berikut: 

Manfaat Menceritakan Pengalaman brainly.co.id/tugas/3883307
4 Langkah Menceritakan Pengalaman brainly.co.id/tugas/7062529

Begitulah Jawaban Soal Sekolah Tentang Cerita pengalaman melaksanakan tata tertib ketika mengikuti pelajaran olahraga Semoga Membantu.