Induk organisasi sepak bola tingkat dunia adalah

Inilah Jawaban Soal Sekolah Tentang Induk organisasi sepak bola tingkat dunia adalah

induk organisasi sepak bola tingkat dunia adalah FIFA atau dipanjangkan menjadi Fédération Internationale de Football Association.

Pembahasan

FIFA atau Fédération Internationale de Football Association (Bahasa Perancis) yang dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan International Federation of Football Association dan dalam bahasa Indonesianya disebut dengan Federasi Sepak Bola Internasional merupakan induk organisasi sepak bola tingkat dunia.

Sejarah FIFA itu sendiri berdiri dari Paris pada tanggal 22 Mei 1904 yang diresmikan di belakang gedung Asosiasi Atletik Perancis. Perwakilan FiFA pada masa itu ada beberapa perwakilan, beberapa di antaranya adalah perwakilan dari Perancis, Spanyol, Belgia, Swiss, Belanda, dan Swedia.

Awalnya perwakilan dari negara Eropa menginginkan Federasi Sepakbola Inggris untuk bergabung pada saat itu, namun Inggris menolak dengan alasan yang dianggap tidak masuk akal. FIFA saat ini menjadi induk organisasi sepak bola internasional yang menaungi permainan sepak bola, yang salah satunya adalah Piala Dunia,

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang FIFA merupakan kepanjangan Dari….  brainly.co.id/tugas/8989939
  2. Materi tentang Sebutkan induk organisasi permainan sepak bola tingkat nasional dan internasional  brainly.co.id/tugas/638747
  3. Materi tentang Induk organisasi sepakbola di indonesia adalah​  brainly.co.id/tugas/23876197

========================

Detil Jawaban

Kode          : 12.3.1

Kelas          : 12 SMA

Mapel         : Sejarah

Bab             : Organisasi Internasional

#AyoBelajar

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Induk organisasi sepak bola tingkat dunia adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Cultuurstelsel muncul adalah sebagai akibat dari