Cadangan makanan anak ayam sebelum menetas adalah

Inilah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Cadangan makanan anak ayam sebelum menetas adalah

Anak ayam tumbuh di dalam telur selama 21 hari sebelum menetas. Cadangan makanan anak ayam sebelum menetas adalah….  

d. kuning telur dan putih telur yang terdapat di dalam telur

Pembahasan:

Telur pada hewan yang bersifat ovipar (berkembang biak dengan bertelur) seperti pada ayam, memiliki putih telur dan kuning telur di dalam telur yang ditutup cangkang. Baik kuning telur dan putih telur dapat digunakan sebagai cadangan makanan dalam pertumbuhan embrio hingga menetas.

Kuning telur (juga dikenal sebagai yolk atau vitellus) adalah bagian berwarna kuning di pusat telur, yang mengandung nutrisi dari telur dan fungsi utamanya adalah untuk memasok makanan bagi perkembangan embrio.  

Sebagai cadangan makanan, kuning telur kaya akan vitamin, mineral, lipid (lemak), dan protein. Protein pada kuning telur berfungsi selain sebagai makanan juga mengendalikan penyimpanan dan pasokan nutrisi lainnya. Seiring dengan perkembangan embrio di dalam telur, maka  

Putih telur (juga disebut albumen atau glair) adalah cairan bening yang terkandung di dalam telur. Bagian putih telur ini terbentuk di sekitar kuning telur, baik yang dibuahi atau tidak dibuahi. Fungsi utama putih telur adalah untuk melindungi kuning telur dan memberikan nutrisi tambahan untuk pertumbuhan embrio.  

Putih telur terutama terdiri dari sekitar 90% air dan sekitar 10% protein (termasuk albumin, mucoprotein, dan globulin). Berbeda dengan kuning telur, yang kaya akan lemak (lipid), putih telur hampir tidak mengandung lemak sama sekali, dan kandungan karbohidratnya kurang dari 1%, namun nutrisinya terlarut dalam bentuk protein

—————————————————————————-

Baca Juga  Upaya pemerintah dalam menghadapi pemberontakan andi azis yaitu

Pelajari Lebih Lanjut

Kelompokan semua hewan hewan berikut dengan ovipar, vivipar, ovivipar

Detail Jawaban:    

Kode: 9.4.3  

Kelas: IX  

Mata pelajaran: Biologi    

Materi: Bab 3 – Sistem Reproduksi    

Kata kunci: Kuning Telur dan Putih Telur

Demikianlah Jawaban Soal Sekolah Tentang Cadangan makanan anak ayam sebelum menetas adalah Semoga Membantu.