Contoh polusi udara yang terjadi secara alami adalah

Adalah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Contoh polusi udara yang terjadi secara alami adalah

Jawaban:

Polusi secara alami

Penjelasan:

1.debu dan kebakaran hutan

Di daerah-daerah yang kering dan hanya punya sedikit vegetasi, angin secara alami dapat membentuk debu. Partikulat ini ketika berada di udara dapat menyebabkan efek pemanasan dan berbahaya bagi makhluk hidup.

Kebakaran hutan terjadi secara alami sebagai akibat dari musim yang menyebabkan kekeringan. Asap dan karbon monoksida dihasilkan dari kebakaran hutan dan berkontribusi dalam pencemaran udara.

2.aktivitas gunung berapi

Ketika terjadi erupsi, dihasilkan sulfur, klor, dan debu dalam jumlah sangat banyak yang dilepas ke atmosfer sehingga dapat dengan mudah didispersikan oleh angin. Ditambah lagi, senyawa seperti SO2 dan debu vulkanik diketahui dapat memberi efek pendinginan secara alami karena mampu merefleksikan radiasi matahari.

3.hewan dan tumbuhan

Hasil dari proses pencernaan hewan dapat berkontribusi kepada pelepasan metana ke atmosfer yang merupakan gas rumah kaca. Di beberapa bagian bumi, tanaman seperti pohon black gum, pohon poplar, pohon ek, dan pohon willow, dalam jumlah yang signifikan mengemisikan VOC saat temperatur udara hangat. VOC ini dapat bereaksi dengan polutan antropogenik, yaitu NOx, SO2, dan senyawa-senyawa karbon yang membahayakan.

Begitulah Jawaban Soal Sekolah Tentang Contoh polusi udara yang terjadi secara alami adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Jenis tekstil dapat diketahui dari perbedaan