Breaking News

Marmer merupakan jenis batuan malihan metamorf yang terjadi karena

Adalah Jawaban Soal Ujian Tentang Marmer merupakan jenis batuan malihan metamorf yang terjadi karena

Batu Marmer Termasuk Jenis Batuan MalihanPada kalangan umum (secara komersial) nama lain batu marmer adalah batu pualam. Batu marmer termasuk jenis batuan hasil proses metamorfosa (batuan malihan) dari batuan asalnya yaitu batu kapur (batu gamping). Akibat pengaruh temperatur maupun tekanan yang dihasilkan oleh gaya endogen, batu gamping akan mengalami kristalisasi kembali (rekristalisasi) sehingga menghasilkan berbagai struktur foliasi mapun non foliasi dan pada akhirnya terbentuklah batu marmer.
Berdasarkan distribusi warnanya, batuan ini terbagi atas 2 jenis yaitu marmer putih dan marmer berwarna. Marmer putih dihasilkan dari metamorfosa batu kapur murni atau batu kapur dolomitan. Sedangkan marmer berwarna berasal dari metamorfosa batu kapur tidak murni. Distribusi warnanya tergantung pada alam serta inpuritasnya. Marmer merupakan bahan galian yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat luas, bahkan cukup gencar pula muncul ke permukaan karena sensasi perburuan jenis marmer tembus cahaya (batu akik). Selain dapat digunakan sebagai batu perhiasan, manfaat marmer yang lainnya yaitu dapat digunakan untuk membuat tegel, toilet, dinding, serta oramen-ornamen keramik lainnya.

Begitulah Jawaban Soal Sekolah Tentang Marmer merupakan jenis batuan malihan metamorf yang terjadi karena Semoga Membantu.

Baca Juga  Perhatikan gambar berikut panjang ac adalah