Salah satu ancaman terhadap ideologi negara adalah

Berikut ini Jawaban Soal Sekolah Tentang Salah satu ancaman terhadap ideologi negara adalah

Jawaban:

salah satu ancaman terhadap ideologi negara adalah

paham komunis

penjelasan:

ancaman ideologi adalah ancaman yang berupa ya nanti kan ideologi Pancasila sebagai dasar negara yang telah disepakati bersama bangsa Indonesia .

dalam sejarah Indonesia sejak kemerdekaan ada beberapa pemberontakan untuk menggantikan ideologi. salah satu ancaman ideologi adalah paham komunisme, yang diusung oleh partai komunis (PKI).

PKI pernah melakukan beberapa pemberontakan. pemberontakan PKI di Madiun terjadi pada tahun 1948,ketika PKI memanfaatkan kekecewaan akibat perjanjian renville dan agresi militer Belanda pertama. PKI membentuk front demokrasi rakyat (FDR) dengan organisasi komunitas lain dan berusaha mendirikan Soviet republik yang berpaham komunis di Indonesia. pemberontakan ini dipimpin oleh tokoh PKI yang bernama Musso

pemberontakan PKI pada peristiwa 30 September 1965 berupa kudeta oleh oknum tentara dari cakrabirawa yang membunuh para perwira angkatan. pemberontakan ini diduga direncanakan oleh pemimpin PKI terutama DN Aidit.para perwira dibunuh dan dibuang di lubang buaya namun pemberontakan berhasil dipatahkan.

semoga membantu dan bermanfaat^_^

jadikan jawaban TERCERDAS ya….

jangan lupa FOLLOW ya….

Begitulah Jawaban Soal Sekolah Tentang Salah satu ancaman terhadap ideologi negara adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Pemukul bola kasti terbuat dari