Informasi penting dari teks keragaman ekonomi di indonesia 2

Inilah Jawaban Soal Ujian Tentang Informasi penting dari teks keragaman ekonomi di indonesia 2

Informasi penting dari teks keragaman ekonomi di Indonesia 2 adalah selain aktivitas ekonomi di bidang pertanian, peternakan, perikanan, dan kehutanan, juga terdapat aktivitas ekonomi di bidang pertambangan, industri, perdagangan dan jasa.

Pembahasan

Berbagai informasi penting dari teks “Keragaman Ekonomi di Indonesia (2)” adalah :  

  1. Selain aktivitas ekonomi di bidang pertanian, peternakan, perikanan, dan kehutanan, juga terdapat aktivitas ekonomi di bidang pertambangan, industri, perdagangan dan jasa.
  2. Aktivitas ekonomi di bidang pertambangan menyangkut pengelolaan kekayaan alam yang ada di perut bumi. Seperti pengelolaan minyak bumi, gas alam, emas, timah, intan, dsb.
  3. Aktivitas ekonomi di bidang industri menyangkut tentang cara pengelolaan dari bahan mentah menjadi barang ekonomis yang memiliki nilai jual lebih. Sebagai contoh kulit sapi yang menjadi tas, kotoran ternak yang menjadi pupuk, ikan yang menjadi ikan kalengan, dsb.
  4. Aktivitas ekonomi di bidang perdagangan menyangkut kegiatan jual beli antara produsen, distributor, dan konsumen. Perdagangan ini dapat berupa jual beli di bidang pertanian, industri, perikanan, hutan, dsb. Selain itu, perdagangan dapat dilakuan dengan cara ekspor dan impor.
  5. Aktivitas ekonomi di bidang jasa menyangkut kegiatan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Contohnya seperti pemenuhan sarana transportasi, kesehatan, jasa pariwisata, perbankan, dsb.

Detail Jawaban

Kelas          : IV

Mapel         : Tematik 7 – Indahnya Keragaman di Negeriku

Bab            : Subtema 3 – Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negaraku

Kode          : –

Baca Juga  Pergolakan dalam negeri di indonesia terjadi karena

Demikianlah Jawaban Soal Ujian Tentang Informasi penting dari teks keragaman ekonomi di indonesia 2 Semoga Membantu.