Berikut yang tidak termasuk interaksi sosial adalah

Berikut ini Jawaban Soal Sekolah Tentang Berikut yang tidak termasuk interaksi sosial adalah

Interaksi sosial adalah salah satu jenis interaksi yang terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari. Interaksi sosial juga merupakan dampak atau risiko manusia sebagai makhluk sosial. Sebagai makhluk sosial, manusia tidak dapat hidup tanpa manusia lain. Baik dari segi pemenuhan kebutuhan atau sekadar komunikasi, setiap orang membutuhkan orang lain dan tidak dapat berdiri sendiri.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal menyajikan kita dengan empat contoh kegiatan. Kemudian, kita diminta untuk mencari kegiatan yang tidak termasuk interaksi sosial. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

Opsi kegiatan

a. berkomunikasi dengan teman

b. kegiatan jual beli di pasar

c. membaca buku di kamar  

d. membuat kue bersama ibu

Analisis

YANG TIDAK TERMASUK INTERAKSI SOSIAL ADALAH C. MEMBACA BUKU DI KAMAR.

Kegiatan membaca buku di kamar tidak termasuk interaksi sosial karena hanya melibatkan diri sendiri dan biasanya membaca buku dilakukan dengan hening, sembari fokus kita terarah pada buku yang kita baca. Hal ini tidak memenuhi syarat terjadinya interaksi sosial yakni kehadiran pihak lain selain diri kita sendiri dan komunikasi yang kita lakukan dengan pihak tersebut, baik verbal maupun non-verbal.

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang interaksi sosial:

Detil jawaban

Kelas: VII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 8 – Mendeskripsikan sesuatu

Kode kategori: 7.1.8

kata kunci: interaksi sosial, berkomunikasi dengan teman, kegiatan jual beli di pasar, membaca buku di kamar, membuat kue bersama ibu, sosial, makhluk sosial

Baca Juga  Bentuk pemerintahan negara kamboja adalah

Begitulah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Berikut yang tidak termasuk interaksi sosial adalah Semoga Membantu.