Apa yang dimaksud lingkungan alam

Berikut ini Jawaban Soal Ujian Tentang Apa yang dimaksud lingkungan alam

             Lingkungan alam adalah lingkungan yang terdiri atas benda mati dan makhluk hidup dimana lingkungan ini dijadikan sumber penghidupan bagi makhluk hidup.  

Pembahasan

           Pertanyaan yang adik ajukan terdapat dalam Buku Tematik, Kelas V, Tema 6 Panas dan Perpindahannya, Subtema 1: Suhu dan Kalor, Halaman 27. Berikut penjelasannya.

1.Apa yang dimaksud dengan lingkungan alam?

Jawab :  

           Berdasarkan bacaan di atas, yang dimaksud lingkungan alam adalah lingkungan yang terdiri atas benda mati dan makhluk hidup dimana lingkungan ini dijadikan sumber penghidupan bagi makhluk hidup.  

2.Apa sajakah interaksi yang terjadi dalam lingkungan alam?

Jawab :  

           Berdasarkan bacaan di atas, interaksi yang terjadi dalam lingkungan alam adalah banyaknya tumbuhan menjadikan daerah tersebut menjadi lebih sejuk, daerah yang masih banyak tumbuhannya cenderung memiliki air tanah yang baik dan melimpah, para petani menyesuaikan waktu tanam dengan musim hujan agar tanamannya dapat tumbuh dengan baik, para nelayan memilih waktu untuk berlayar menyesuaikan dengan keadaan cuaca agar terhindar dari bencana dan memperoleh tangkapan ikan yang banyak, serta manusia membuat hujan buatan guna menanggulangi akibat kemarau panjang untuk mengantisipasi menurunya hasil pertanian.

Pelajari Lebih Lanjut :

  1. Jelaskan satu contoh bentuk interaksi dalam lingkungan yang terdiri atas lingkungan makhluk makhluk hidup dan benda mati, baca di brainly.co.id/tugas/13881184
  2. Jelaskanlah interaksi yang terjadi antara manusia dengan lingkungan alamnya, baca di brainly.co.id/tugas/13970028  
  3. Berikanlah contoh bentuk interaksi antara manusia dengan lingkungan alam yang kamu ketahui, baca di brainly.co.id/tugas/13815820  
Baca Juga  Contoh gambar flora fauna dan alam benda

Detail Jawaban

Kelas         : V

Mapel         : Tematik 6 Panas dan Perpindahannya

Bab           : Subtema 1: Suhu dan Kalor

Kode          : –

Kata Kunci : Lingkungan Alam, Pengertian Lingkungan Alam, Contoh Interaksi yang terjadi dalam lingkungan alam, penjelasan.

Begitulah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Apa yang dimaksud lingkungan alam Semoga Membantu.