Frekuensi latihan untuk mendapat kebugaran paru paru dan jantung adalah

Inilah Jawaban Soal Ujian Tentang Frekuensi latihan untuk mendapat kebugaran paru paru dan jantung adalah

Frekuensi latihan untuk mendapat kebugaran paru paru dan jantung adalah 3 – 5 kali/minggu.

Pembahasan

Imunitas paru dan jantung ialah kapasitas fungsional paru dan jantung memasok oksigen untuk kerja otot dalam waktu yang lama.  Mutu imunitas paru dan jantung diperjelas dengan VO² max, yaitu  berjibun oksigen maksium yang dapat dipakai dalam satu MI/kg  BB/menit. Ciri latihan untuk imunitas paru-paru dan jantung, geraknya menyeret-nyeret otot-otot besar, model latihannya mirip berjalan dan berlari, gerakannya kontinun-beraturan, model latihan mirip bersepeda/berlari dengan kecepatan tertentu. Olahraga permainan seperti tenis/bulutangkis, voli, kurang dianjurkan, dan sifat gerakan aerobic, yaitu gerakan yang dilakukan pada imunitas sedang dan dihitung dengan kenaikan detak jantung latihannya, seperti lari tetapi kecepatannya sedang. Takarannya adalah

1)Untuk mendapat imunitas paru dan jantung, maka frekunsi untuk latihan dilakukan secara teratur yaitu 3 – 5 kali/minggu.

2)Intensitas, 75 – 85% dari detak jantung maksium. Lamanya setiap berlatih dilaksanakan selama 20-60 menit tanpa berhenti.

————————————————-

Pelajari Lebih Lanjut

== == == == == == == == == == == ==  

————————————————-

Detail Jawaban

== == == == == == == == == == == ==

Mata Pelajaran : Penjaskes

Kode Mapel : 22

Kelas : 8 SMP

Kategori : Kebugaran Jasmani

Kode Kategorisasi : 8.22.5 [Kelas 8 Penjaskes – Kebugaran Jasmani]

Kata Kunci : frekuensi latihan

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Frekuensi latihan untuk mendapat kebugaran paru paru dan jantung adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Nilai x pada gambar diatas adalah