Salah satu manfaat kerjasama internasional bagi bangsa indonesia yaitu

Adalah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Salah satu manfaat kerjasama internasional bagi bangsa indonesia yaitu

Manfaat kerjasama internasional bagi Indonesia antara lain adalah:
◙ Manfaat ideologi – untuk menjaga dan mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan Negara.
◙ Manfaat politik – untuk menunjang pelaksanaan kebijakan politik dan hubungan luar negeri yang di abdikan untuk kepentingan nasional, terutama untuk kepentingan pembangunan di segala bidang.
◙ Manfaat ekonomi – untuk menunjang upaya meningkatkan pembangunan ekonomi nasional.
◙ Manfaat sosial-budaya – untuk menunjang upaya pembinaan dan pengembangan nilai² sosial budaya bangsa dalam upaya penanggulangan terhadap setiap bentuk ancaman, tantangan, hambatan, gangguan dan kejahatan internasional, dalam rangka pelaksanaan pembangunan nasional.
◙ Manfaat perdamaian dan keamanan internasional – untuk menunjang upaya pemeliharaan dan pemulihan perdamaian, keamanan dan stabilitas internasional.
◙ Manfaat kemanusiaan – untuk menunjang upaya pencegahan dan penanggulangan setiap bentuk bencana serta rehabilitasi akibat²nya.
◙ Manfaat lainnya, yakni untuk meningkatkan peranan dan citra Indonesia di forum internasional dan hubungan antar negara serta kepercayaan masyarakat internasional.

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Salah satu manfaat kerjasama internasional bagi bangsa indonesia yaitu Semoga Membantu.

Baca Juga  Kerjasama asean dimulai ketika terjadi deklarasi