Ukuran panjang dan lebar gelanggang pencak silat adalah

Berikut ini Jawaban Soal Pelajaran Tentang Ukuran panjang dan lebar gelanggang pencak silat adalah

Ukurang lebar dan panjang pada gelanggang pencak silat adalah lebar 10 m dna panjang 10 m. Gelanggang pencak silat dapat dilakukan di lantai atau di matras dengan tebal maksimal 5 cm dengan permukaan rata dan tidak licin.

Pembahasan

Pencak silat adalah satah satu metode bela diri yang diciptakan untuk membela diri dari ancaman yang dapat mengancap keselamatan seseorang. Pencak silat merupakan salah satu jenis bela diri yang berasal dari Indonesia. Tujuan dari pecak silat adalah

  1. Menjadi wadah bagi generasi muda terutama yang memiliki hobi di dunia seni silat.
  2. Membentuk masyarakat yang berjiwa sehat, cerdas, dan berprestasi.
  3. Menghindarkan generasi muda dari hal-hal yang tidak positif.

Belajar pencak silat memiliki manfaat yang besar. Selain untuk membela diri, belajar pencak silat juga dapat membuat tubuh menjadi sehat dan menjaga kebugaran jasmani. Selain gerakan otot, belajar pencak silat juga dapat mlatih pernafasan untuk menguatkan organ-organ vital dalam tubuh.

Pertandingan pencak silat dilakukan di sebuah gelanggang yang memilki panjang 10 meter dan lebar 10 meter. Lapangan yang digunakan memilik permukan rata dan tidak memantul. Lapangan pencak silat dapat berupa lantai atau menggunakan matras dengan ketebalan 5 cm dan tidak licin.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 5 – Pencak Silat

Kode: 9.22.5

Kata Kunci: pencak silat, lapangan, manfaat

Begitulah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Ukuran panjang dan lebar gelanggang pencak silat adalah Semoga Membantu.