Tujuan dari buku digital kecuali

Inilah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Tujuan dari buku digital kecuali

Buku digital merupakan salah satu bentuk implementasi dari kemajuan teknologi di bidang literasi. Buku digital adalah buku yang dibuat menjadi versi digital atau elektronik sehingga dapat diakses dengan perangkat-perangkat seperti smartphone dan komputer.

Tujuan dari buku digital antara lain agar banyak orang semakin dimudahkan dalam mengakses buku sekaligus meningkatkan daya tarik orang terhadap literasi yang dapat digunakan kapan saja dimana saja. Buku digital juga berfungsi untuk pendidikan seperti bagian dari referensi dalam pembelajaran, riset, makalah dan sebagainya dan untuk perbaikan lingkungan sehingga produksi kertas dapat dikurangi dan pohon tidak banyak ditebang.

Pembahasan

Buku digital di era sekarang semakin diminati karena tersedia banyak melalui internet maupun platform tertentu secara gratis hingga berbayar. Banyak kemudahan yang dapat diperoleh pengakses buku digital dan memberikan dampak yang signifikan bagi dunia pendidikan serta lingkungan. Buku digital juga tersedia dalam berbagai genre, bentuk dan format file sehingga mudah diakses dan dibawa kemana saja dengan hanya satu perangkat. Meski demikian, buku digital tetap memiliki kelebihan dan kekurangan yang  ke depan akan semakin dikembangkan.

Pelajari lebih lanjut

1. Lima contoh ebook

2. Keunggulan dan kelemahan buku digital

3. Perbedaan buku digital dengan buku biasa

Detil Jawaban

Mata pelajaran: TI

Materi: Bab 3 – Peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Kehidupan

Kelas: 7 SMP

Kode kategorisasi: 7.11.3

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Tujuan dari buku digital kecuali Semoga Membantu.

Baca Juga  Benda langit yang memancarkan cahaya sendiri disebut