Kita sebagai warga negara berkewajiban untuk menghemat penggunaan minyak bumi

Adalah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Kita sebagai warga negara berkewajiban untuk menghemat penggunaan minyak bumi

Jawaban:

Jawaban SPJ (Singkat, padat, dan jelas) =

Maksudnya adalah kita berkewajiban untuk mengurangi penggunaan minyak bumi karena membutuhkan proses lama dalam pengolahannya.

Lantas menggunakan alternatif lain. Misal =

1. Menggunakan kendaraan umum saat berpergian / menggunakan sepeda saat berpergian.

2. Mengganti bahan bakar kendaraan dari hasil olahan minyak bumi dengan bahan bakar yang cepat dalam proses pengolahannya.

Jawaban panjang =

Maksudnya adalah kita berkewajiban untuk mengurangi penggunaan minyak bumi karena membutuhkan proses lama dalam pengolahannya.

Nah, minyak bumi diproses menjadi berbagai olahan yang sering digunakan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya = LPG, Avtur (bahan bakar pesawat), kerosin (minyak tanah), bensin, solar, aspal, dan parafin.

Kerena sering digunakan dan membutuhkan proses berjuta-juta tahun untuk mengolahnya, maka minyak bumi akan cepat terkuras dan kemudian habis bukan?

Nah, maka dari itu untuk mencegah nya kita sebagai warganegara harus menghemat penggunaan minyak bumi agar dapat dinikmati oleh anak cucu kita dengan menggunakan alternatif lain sebagai penggantinya atau menggunakan kendaraan umum saat berpergian (mengurangi penggunaan bensin).

Penjelasan:

Semoga membantu ya:)

Begitulah Jawaban Soal Ujian Tentang Kita sebagai warga negara berkewajiban untuk menghemat penggunaan minyak bumi Semoga Membantu.

Baca Juga  Bahan penyedap yang juga digunakan sebagai bahan pengawet alami adalah