Jelaskan hubungan antara tindakan motif dan prinsip ekonomi

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Jelaskan hubungan antara tindakan motif dan prinsip ekonomi

Penjelasan singkat hubungan antara tindakan, motif, dan prinsip ekonomi

Pengertian Tindakan Ekonomi

Pengertian tindakan ekonomi sendiri adalah sebuah tindakan dari seorang manusia yang dimana kemudian berdasalkan dorongan oleh sebuah usaha dimana untuk memenuhi sebuah kebutuhan fisik yang dimiliki oelh seorang manusia guna untuk mencapai sebuah kemakmuran. Pada tindakan tersebut kemudian adalah sebuah bentuk dari tindakan ekonomi apabila sebuah tindakan tersebut kemudian dilakukan sebuah kegiatan untuk melakukan pertimbangan yang dimana dimiliki antara sebuah pengorbanan dan juga sebuah hasil yang kemudian didapat guna untuk mendapatkan sebuah pilihan yang dimana tergolong tepat dalam memenuhi kebutuhan yang harus didahulukan dan kemudian disesuaikan dengan kemampuan dari ekonomi tersebut. Hal ini kemudian disebut dengan sebuah tindakan ekonomi rasional.

Pengertian Motif Ekonomi

Pengertian dari motif ekonomi sendiri adlaah sebuah dorongan yang dimana dimiliki oleh setiap manusia guna untuk melakukan sebuah tindakan ekonomi. Kemudian, motif ekonomi ini dibagi menjadi beberapa hal yaitu:

1. Motif intrinsik

Bentuk dari motif intrinsik sendiri adlaah sebuah keinginan yang dimana untuk memiliki sebuah barang maupun jasa dikarenakan dorongan yang dimana berasal dari kesadaran sendiri.

2. Motif Ekstrinsik

Bentuk dari motif ekstrinsik sendiri adlaah sebauh keinginan untuk memiliki sebuah barang maupun jasa dikarenakan adalah pengaruh dari pihak dari luar

Pengertian Prinsip Ekonomi

Prinsip ekonomi sendiri kemudian dapat diberikan artian sebagai sebuah pengorbanan yang dimana berbentuk sekecil-kecilnya yang dimana kemudian mendapatkan sebuah hasil yang sebesar-bearnya. Kemudian, dalam bentul lainnya sendiri adalah sebuah kegiatan berusaha yag dimana dengan alat yang terbilang seadanya guna untuk mendapatkan sebuah hasil yang dimana tergolong maksimal.

Baca Juga  Nama tari kreasi baru dan daerah asalnya

Pelajari lainnya:

Kelas : 10

Mapel : Ekonomi

Kategori : Bab 1 – Ilmu Ekonomi dan Permasalahannya

Kata Kunci : Motif, Prinsip, Tindakan, Ekonomi

Kode : 10.12.1

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Jelaskan hubungan antara tindakan motif dan prinsip ekonomi Semoga Membantu.