Tuliskan 3 dampak negatif akibat perilaku dusta yang dilakukan

Inilah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Tuliskan 3 dampak negatif akibat perilaku dusta yang dilakukan

3 dampak negatif dari dusta yaitu  

1.Dusta membuat menjadi dosa

2.Menjadi tidak dipercaya lagi oleh orang- orang

3.Dikucilkan di dalam pergaulan dan lingkungan

Penjelasan

Hallo teman- teman BrainlyLovers!!! di kesempatan kali ini kita bersama- sama akan  mencoba melakukan menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan pelajaran sekolah menengah pertama mata pelajaran agama islam. Semangat belajar yaa semoga sukses!!!

1.Dusta membuat menjadi dosa

Akibat dari berbuat dusta membuat kita menjadi mendapat dosa dan juga melanggar larangan allah. Di dalam agama islam melarang kita untuk berbuat bohong atau tidak jujur dan itu sangat tidak disukai oleh allah swt

2.Menjadi tidak dipercaya lagi oleh orang- orang

Karena berbohong menjadikan kita tidak dipercaya lagi oleh orang- orang karena merasa tidak dihargai lagi kepercayaan yang pernah dikasih ke orang tersebut tetapi malah dibohongi.

3.Dikucilkan di dalam pergaulan lingkungan

Dikucilkan di dalam lingkungan akibar berbohong merupakan suatu hukum sosial yang sering terjadi di lingkungan masyarakat apabila ada yang suka berbohong.  

Pelajari lebih lanjut

Adik-adik semua masih kepingin belajar materi agama islam kan? Yuk adik-adik cek link di bawah ini yaa!!! Semoga dapat membantu adik-adik dalam belajar dan semoga membantu ya

Detail jawaban

Kelas: 11

Mapel: agama

Bab: hidup nyaman dengan perilaku jujur

Kode: 11.14.2

Kata kunci: akibat dari berdusta, hukum sosial akibat berdusta, menjadi tidak dipercaya oleh orang lain

Demikianlah Jawaban Soal Sekolah Tentang Tuliskan 3 dampak negatif akibat perilaku dusta yang dilakukan Semoga Membantu.