Sepak bola modern berasal dari negara

Adalah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Sepak bola modern berasal dari negara

Sepakbola modern sekarang merupakan perkembangan dari negara inggris seperti yang kita ketahui inggris sekarang menjadi kiblat sepakbola dunia sekaligus menjadi tempat para pemain bintang atau pemain profesional memainkan sepakbola bersama klubnya masing masing dengan gaji yang sangat tinggi dan kompetisi yang kompettif sehingga inggris menjadi negara yang maju dalam hal olahraga sepakbola modern

Pembahasan

Permainan sepakbola merupakan salah satu olahraga bola besar, sepakbola juga merupakan olahraga yang paling populer didunia saat ini, permainan sepakbola yang awalnya mulai digemari oleh para pria kini telah merambah kepada perempuan, dinegara negara maju sepakbola wanita sudah sangat berkembang dan juga sudah bisa menjadi ladang pekerjaan bagi setiap orang. olahraga sepakbola merupakan olahraga yang dimainkan beregu dimana terdiri dari dua regu, dan jumlah pemain di lapangan masing masing regu adalah sebelas pemain dan satu orang pemain ditugaskan sebagai kiper. olahraga ini dipimpin oleh satu orang wasit dan dua orang hakim garis. sepakbola dimainkan dengan cara memasukkan bola ke dalam gawang sebanyak banyaknya sesuaai dengan aturan waktu yang telah ditentukan yaitu 2 x 45 menit.

Pada tahun 2004 fifa telah menyatakan bahwa sepakbola pertama kali berasal dari negeri tirai bambu atau tiongkok , pada masa itu bernama cu ju . akan tetapi sampai sekarang olahraga sepakbola di tiongkok masih kalah populer di negera tersebut dan lebih berkembang di negara eropa seperti inggris , perancis, jerman dan juga beberapa negara maju di eropa lainnya. bakat bakat pemain sepakbola juga makin banyak bermunculan tidak hanya di eropa saja seperti negara brasil yang berasal dari benua amerika, brasil merupakan pemegang gelar terbanyak piala dunia sepakbola saat ini dan juga banyak pemain terbaik dunia saat ini lahir di brasil seperti ronaldo dan ronaldinho.

Baca Juga  Pengaruh gaya gravitasi bumi semakin kuat terhadap suatu benda apabila

DI negara inggris sepakbola menjadi sangat populer sampai saat ini bahkan bisa dikatakan menjadi kiblat sepakbola dunia saat ini, inggris mempunyai kompetisi sepakbola yang kompetitif dibandingkan kompetisi di negara lain sehingga tidak salah bahwa inggris merupakan negara yang mempopulerkan olahraga sepakbola saat ini hingga menjadikan nya sebagai negara dengan kompetisi sepakbola yang sangat maju sampai sekarang

Salah satu teknik dasar bermain bola yaitu ada menendang bola, teknik menendang bola dapat dilakukan dengan kaki bagian dalam dan kaki bagian luar serta ujung kaki. teknik menendang bola dengan kaki bagian luar biasanya digunakan untuk operan jarak pendek kepada pemain sesama tim. dengan menguasai teknik dasar bermain bola kita dapat memainkan sepakbola layaknya pemain professional.  

Pemain sepakbola terdiri atas beberapa posisi yaitu penjaga gawang , bek tengah, bek kiri dan bek kan, gelandang, sayap kiri dan sayap kanan, serta striker, formasi dalam sepakbola diantara nya ada 4-4-3 , 4-4 -2, 4-2-3 -1 atau formasi lainnya. olahraga ini memanfaatkan kekompakan tim untuk memainnkannya

pelanggaran pelanggaran yang menyebabkan tendangan bebas langsung yaitu melakukan gerakan memegang lawan, melakukan dorongan terhadap lawan, melakukan tendangan kepada lawan, menerjang lawan dengan cara yang kasar, menerjang lawan dari belakang, melompati lawan, melakukan pemukulan terhadap pemain lawan, menjatuhkan lawan dengan kaki dari depan atau sliding tekel depan dan belakang, menyentuh bola dengan menggunakan tangan.

sedangkan tendangan bebas  tidak langsung dapat terjadi melalui pelanggaran yaitu menerjang lawan dengan cara yang tidak jujur, melakukan permainan yang membahayakan pemain lain, saat lawan tidak memegang bola kita menghalangi tubuh secara sengaja, melakukan gangguan kepada penjaga gawang.

Baca Juga  Nama asli sunan gresik adalah

Pelajari lebih lanjut

Detil jawaban

Kelas: 9

Mapel: penjaskes

Bab:  Permainan Sepak Bola

Kode: 9.22.1

kata kunci: sepakbola, negara, modern

Begitulah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Sepak bola modern berasal dari negara Semoga Membantu.