Nomor renang putri dilombakan sejak olimpiade stockholm tahun

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Nomor renang putri dilombakan sejak olimpiade stockholm tahun

Jawaban:

Nomor renang putri dilombakan sejak Olimpiade Stockholm pada tahun..b. 1912, Olimpiade Stockholm, Swedia dilaksanakan pada tahun 1912 . Atlet olimpiade di ikuuti oleh 2.407 orang atlet dari 12 event cabang olah raga, salah satunya nomor renang atlet putri untuk pertama kali di perlombakan.

Penjelasan:

Kesempatan untuk Mengambil nafas pada renang gaya bebas dapat dilakukan paling banyak sekali dalam satu kali gerakan. Namun lain halnya bagi para profesional, dalam 8 gerakan untuk menarik nafas sekali adalah hal yang mudah. Yang dimaksud dengan satu kali gerakan adalah gerakan kedua belah tangan dan kedua belah kaki. Cara pengambilan nafas pada renang gaya bebas dilakukan dengan cara memalingkan wajah ke samping kanan atau kiri saat tangan keluar dari air.

Renang Gaya Punggung

Gaya punggung adalah cara berenang dengan punggung menghadap ke permukaan air. Gerakan kaki dan tangan hampir sama dengan gaya bebas, akan tetapi dengan posisi tubuh telentang di permukaan air. Kedua belah tangan secara bergantian digerakkan menuju pinggang/paha seperti gerakan mengayuh. Mulut dan hidung berada di atas permukaan air sehingga memudahkan perenang saat mengambil atau membuang napas dengan mulut atau hidung.

Start prenang gaya punggung berbeda dari perengang gaya lain seperti: perenang gaya bebas, perenang gaya dada, dan perenang gaya kupu-kupu yang dilakukan dari atas balok start, namun halnya perenang gaya punggung  melakukan start dari dalam kolam. Kedua belah tangan perenang memegang besi pegangan dan menghadap ke arah dinding kolam. Diantara kedua belah lengan lutut ditekukan, sementara kedua belah telapak kaki bertumpu di dinding kolam.

Baca Juga  Dalam melakukan passing depan badan condong ke

Renang Gaya Dada

Gaya Renang dada adalah sebuah teknik renang yang mirip dengan katak saat berenang, sehingga gaya ini juga disebut dengan gaya katak. Kecepatan renang gaya bebas lebih baik dibandingkan dengan gaya dada, namun gaya ini cocok untuk orang yang ingin berenang secara santai. Teknik gaya dada ini berada dikekuatan tangan dan kaki untuk mendorong badan ke depan, pada gaya ini juga diperlukan kemampuan tangan untuk mendorong kebawah saat kepala ke atas untuk melakukan pernapasan

Renang Gaya Kupu-kupu

Hasil pengembangan gaya dada menghasilkan renang gaya kupu-kupu. Teknik dasar renang gaya kupu kupu bertumpu pada kekuatan lengan. Gerakannya dapat mirip seperti lumba lumba yang masuk kedalam air kemudian keluar saat tangan didorong kebawah. Sedangkan kaki lurus rapat ikut bergerak sesuai alur gerakan badan. Kecepatannya memang lebih cepat daripada gaya bebas. Tenaga yang lebih besar sangat dibutuhkan untuk melakukannya.  

Renang Gaya Anjay

Teknik renang gaya Anjay adalah gaya berenang yang mengikuti cara Anjay berenang. Caranya dengan posisi kepala berada diatas air sedangkan kaki dan tangan melakukan gerakan seperti Anjay melakukan renang. Oleh karena itu gaya ini disebut gaya Anjay.

Renang Gaya Samping

Gaya renang ini menggunakan bagian samping tubuh sehingga disebut dengan renang gaya samping. Dalam kompetisi resmi renang gaya samping tidak diperlombahkan, sehingga jarang orang yang mengetahui gaya ini, namun jika kita melatih gaya ini maka dapat menambah skill atau kemampuan kita untuk variasi berenang.

Pelajari Lebih Lanjut

  1. Tahapan mendorong lengan secara kuat ke belakang sampai siku lurus di samping paha disebut : brainly.co.id/tugas/22333670
  2. Berikut ini yang tidak termasuk teknik gerakan renang gaya bebas adalah… : brainly.co.id/tugas/8596388
  3. Apa berbedaan gaya renang bebas dan gaya renang punggung, brainly.co.id/tugas/15492462
Baca Juga  Berikut yang bukan teknik dalam permainan bola voli yaitu

—————————————

Detail Jawaban

Kelas : X

Mapel : Penjaskes

Bab : 14

Kode Soal : 10.22.14

Kata Kunci : renang, meluncur, gaya samping, gaya Anjay, gaya lumba-lumba

Begitulah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Nomor renang putri dilombakan sejak olimpiade stockholm tahun Semoga Membantu.