Pemain bola yang berdiri offside diberi hukuman

Inilah Jawaban Soal Sekolah Tentang Pemain bola yang berdiri offside diberi hukuman

Pemian bola yang berdiri offside diberi hukuman tendangan bebas yang diberikan untuk lawan.

Pembahasan

Offside meruapakan salah satu peraturan yang terdapat pada permainansepak bola. Offside adalah posisi pemain penerima bola yang berada lebih dekat dengan garis gawang dari pada pemain bertahan lawan. Dalam permainan sepak bola, pemain yang terkena offside akan diberikan hukuman oleh wasit. Hukuman tersebut adalah tendangan bebas untuk lawan.

Dalam permainan sepak bola, offside atau tidahnya pemain ditentukan oleh hakim garis. Dalam sejarahnya, peraturan offside mengalami tiga kali perubahan peraturan hingga seperti sekarang. Peraturan offside sebelum dirubah hingga peraturan offside sekarang adalah.

1. Aturan tiga pemain di belakang termasuk penjaga gawang.

Dengan aturan ini, pemain dianggap melakukan pelanggaran offside apabila pemain ketika menerima bola berdiri di depan 3 pemain lawan, yakni 2 pemain bertahan dan 1 penjaga gawang.

2. Aturan dua pemain dibelakang termasuk penjaga gawang.

Makusd dari aturan ini adalah pemain dianggap melakukan pelanggaran offside apabila pemain ketika menerima bola berdiri di depan 2 pemain lawan, yakni 1 pemain bertahan dan 1 penjaga gawang.

3. Aturan satu pemain dibelakang, pemain tersebut yakni penjaga gawang.

Pada era sepak bola modern sekarang ini, aturan offside yang diguankan adalah aturan ini, yakni aturan 1 pemain di belakang. Aturan 1 pemain di belakang adalah apabila posisi pemain penerima bola yang berada lebih dekat dengan penjaga gawang lawan dari pada pemain bertahan lawan.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Baca Juga  Siapakah yang boleh jadi khatib

Bab: Bab 1 – Permainan Sepak Bola

Kode: 9.22.1

Kata Kunci: offside, sepak bola

Begitulah Jawaban Soal Sekolah Tentang Pemain bola yang berdiri offside diberi hukuman Semoga Membantu.