Cara bernapas renang gaya dada adalah

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Cara bernapas renang gaya dada adalah

Cara bernafas ketika berenang gaya dada adalah dengan mengangkat kepala ke atas hingga mulut keluar dari permukaan air.

Pembahasan

Renang gaya dada merupakan gaya renang yang dilakukan dengan posisi badan tengkurap dan sejajar dengan permukaan air. Renang gaya dada merupakan gaya yang paling pelan dibandingkan gaya renang lainnya. Untuk melakukan gerakan renang gaya dada, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap perenang. Teknik dasar dalam renang gaya dada adalah.

1. Meluncur.

Teknik meluncur pada renang gaya dada dilakukan dengan posisi badan tengkurap dan sejajar pada permukaan air dengan kedua tangan lurus ke depan dan kedua kaki lurus ke belakang.

2. Gerakan kaki.

Teknik gerakan kaki pada renang gaya dada dilakukan dengan menekuk kedua lutut ke samping hingga kedua tumit bertemu di belakang pantat, kemudian luruskan kedua kaki ke sampig belakang dan rapatkan dengan gerakan lecutan.

3. Gerakan tangan.

Teknik gerakan tangan pada renang gaya dada dilakukan dengan menekuk siku ke samping hingga kedua telapak tangan sejajar dengan bahu, kemudian dorong kedua tangan ke bawah dada. Setelah berada di bawah dada, kembali luruskan kedua tangan ke depan

4. Pernafasan.

Teknik pernafasan pada renang gaya dada dilakukan dengan mengangkat kepala ke atas hingga mulut keluar dari permukaan air.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 17 – Teknik Dasar Renang Gaya Dada

Kode: 8.22.17

Kata Kunci: gerakan pernafasan, renang gaya dada.

Baca Juga  Salah satu pemanfaatan mozaik dari barang bekas adalah mozaik dari

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Cara bernapas renang gaya dada adalah Semoga Membantu.