Alat musik yang dimainkan dengan cara dipukul adalah

Inilah Jawaban Soal Ujian Tentang Alat musik yang dimainkan dengan cara dipukul adalah

1.KOLINTANG

Kolintang merupakan alat musik tradisional berupa alat musik perkusi bernada yang terbuat dari kayu. Kolintang berasal dari daerah Minahasa di Sulawesi Utara. Bagaimana cara memainkan Kolintang ? Kolintang dimainkan dengan cara dipukul untuk menghasilkan nada.

2.TAMBO

Tambo adalah alat musik tradisional Indonesia yang berasal dari Aceh. Tambo bahanya terbuat dari kulit sapi, batang iboh, dan rotan. Tambo dimainkan dengan cara dipukul seperti tambur.

3.TALEMPONG

Talempog adalah alat musik tradisional yang dimainkan dengan cara dipukul. Talempong berasal dari daerah Sumatra Utara dan Barat, biasanya dimainkanoleh suku Minangkabau. Talempong menggunakan kuningan, kayu, dan batu sebagai bahan utama.

4.TIFA

Tifa merupakan alat musik tradisional pukul yang berasal dari daerah Indonesia Timur, khususnya Maluku dan Papua. Tifa biasanya dimainkan untuk mengiringi tarian perang.

5.DOL

Dol merupakan alat musik tradisional yang dimainkan secara dipukul, Dol berasal dari daerah Benglulu asli. Dol dimainkan ketika ada acara besar, misalnya saat perayaan upacara tabot

6.BENDE

Bende merupakan alat musik tradisional yang berasal dari daerah Lampung. Bende sendiri dimainkan dengan cara dipukul. Tapi, dimainkan dengan pemukul khusus.

7.GONG

Gong adalah alat musik tradisional yang dimainkan dengan cara dipukul. Menurut beberapa referensi, Gong berasal dari daerah Jawa Tengah. Gong merupakan salah satu instrumen Gamelan.

8.SLENTHEM

Slenthem merupakan alat musik yang juga berasal dari Jawa Tengah. Slenthem dimainkan dengan cara dipukul. Slenthem juga merupakan anggota instrumen gamelan.

#SALAM SUKSES SELALU

Begitulah Jawaban Soal Sekolah Tentang Alat musik yang dimainkan dengan cara dipukul adalah Semoga Membantu.