Apabila terjadi kesalahan urusan servis maka

Inilah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Apabila terjadi kesalahan urusan servis maka

Apabila terjadi kesalahan urusan servis, maka tim lawan mendapatkan poin dan servis berpindah ke tim lawan dalam permainan bola voli.

Pembahasan

Teknik servis merupakan salah satu teknik dasar yang terdapat dalam permainan bola voli. Setiap pemain dalam permainan bola voli harus menguasai cara melakukan teknik atau pukulan servis. Teknik servis adalah gerakan memukul bola dengan tujuan mengirimkan bola ke arah permainan lawan. Teknik servis dilakukan di awl pertandingan sebagai tanda dimulainya pertandingan. Selain itu, teknik servis dilakukan ketika terjadi penambahan poin bagi setiap tim.

Dalam permainan bola voli, pemain yang melakukan teknik servis disebut dengan server. Teknik servis dapan digunakan sebagai teknik untuk mendapatkan jika pemain dapat melakukan pukulan dengan baik. Dalam permainan bola voli, teknik servis terdiri dari dua macam, yakni servis atas dan servis bawah.

Namun dalam permainan bola voli, terdapat beberapa kesalahan yang dapat dilakukan oleh pemain ketika melakukan teknik servis. Jika pemain melakukan kesalahan dalam pelaksanaan teknik servis, maka tim lawan akan mendapatkan poin dan servis berpindah ke tim lawan. Kesalahan dalam melakukan teknik servis adalah.

  1. Bola tidak melewati net atau tersangkut net.
  2. Bola keluar dari area permainan lawan.
  3. Kaki pemain melebihi atau menyentuh garis permainan.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 2 – Permainan Bola Voli

Kode: 9.22.2

Kata Kunci: kesalahan servis, permainan bola voli.

Demikianlah Jawaban Soal Sekolah Tentang Apabila terjadi kesalahan urusan servis maka Semoga Membantu.