Jelaskan bahwa dengan membangun prestasi diri merupakan upaya pembelaan negara

Adalah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Jelaskan bahwa dengan membangun prestasi diri merupakan upaya pembelaan negara

Membangun prestasi diri juga adalah termasuk dari salah satu bentuk upaya diri buat untuk membela negara. Hal ini dikarenakan dengan membangun prestasi diri, kita bisa mengangkat nama negara kita sendiri saat kita telah berhasil membangun prestasi diri. Negara Indonesia bisa terlihat akan mendapatkan apresiasi ketika kita membangun prestasi diri terutama jika kompetisi dari membangun prestasi diri akan dikenal secara internasional. Hal-hal itulah yang menjadi upaya untuk membela negara walaupun tidak ikut dalam berperang,

Pembahasan

Upaya pembelaan adalah suatu tindakan yang dilakukan baik itu berupa dilakukan oleh satu orang ataupun lebih ataupun bisa dalam membentuk kelompok bertujuan untuk membela negaranya. Bisa dibilang mempertahankan keberadaan negara di mata internasional.

Berbagai Macam Upaya Pembelaan negara Yang Bisa Dilakukan Pelajar

  • Mencintai produk-produk yang ada di dalam negeri.
  • Produk-produk di dalam negeri yang juga tidak ikut untuk kalah bersaing dan berbagai macam produk didalam negeri sudah beredar dan dijual. Tiada salahnya untuk mencintai produk didalam negeri terutama mengingat  bahwa hal ini juga berpengaruh pada investasi yang ada didalam negeri.
  • Rajin Belajar
  • Ini sudah menjadi kewajiban buat siswa maupun siswi disekolah. Dan, ini juga sudah termasuk dari salah satu tahapan awal yang dilakukan untuk bersaing dan juga tahapan dari diri sendiri untuk membangun prestasi diri.
  • Mengikuti kegiatan belajar dengan baik dan selalu mematuhi tata tertib yang ada disekolah.
  • Kegiatan belajar bisa menjadi sumber untuk pelajar buat mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari belajar serta bisa melatih potensi pelajar untuk bersaing dan menaati tata tertib yang ada disekolah juga perlu dilakukan karena dengan menaati tata tertib disekolah, lingkungan yang bersih dan tidak ada sampah bisa membuat suasana yang terpuji terutama mengingat aturan tidak dibuat untuk dilanggar.
  • Melestarikan kebudayaan yang ada di negara Indonesia.
Baca Juga  Sebutkan 3 macam salat sunnah yang dilaksanakan secara berjamaah

Pelajari Lebih Lanjut

Tentang Upaya Pembelaan Negera dapat disimak juga di:

Detail Jawaban

Kelas : 9

Mata Pelajaran : PPKn

Materi : Bab 1 – Pembelaan Negara

Kata Kunci : Upaya Bela Negara Bagi Pelajar

Kode Kategorisasi : 9.9.1

≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡

#OptiTeamCompetition

#FebMarch2020

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Jelaskan bahwa dengan membangun prestasi diri merupakan upaya pembelaan negara Semoga Membantu.