Generic structure of descriptive text

Inilah Jawaban Soal Ujian Tentang Generic structure of descriptive text

Descriptive Text

JAWABAN:

Generic Structure of Descriptive Text

  • Identification => in the first paragraph, the purpose is to identify an object that you want to describe. Identification function is to introduce to the reader about the object that we are going to explain, before we tell about the object in more detail in the next paragraph.
  • Description => in the second paragraph and so on, contains the properties that are attached to something that you have introduced to the reader in the first paragraph, such as shape, size or physical appearance and characteristics.

PEMBAHASAN:

Descriptive Text merupakan salah satu jenis text dalam Bahasa Inggris yang menggambarkan dengan jelas sifat-sifat yang melekat pada sesuatu, baik itu manusia, hewan, tumbuhan mau pun benda mati. Tujuan dari teks ini adalah memberikan informasi dengan jelas mengenai objek yang digambarkan kepada pembaca.

Language Features of Descriptive Text  

  • Menggunakan Simple Present Tense  

Teks ini menggunakan Simple Present Tense karena kita akan mendiskripsikan fakta-fakta yang melekat pada suatu objek, dan salah fungsi dari Simple Present Tense sendiri adalah untuk menunjukkan suatu fakta atau kebenaran.  

  • Menggunakan banyak kata sifat (adjective).  

Karena fungsi dari teks ini adalah untuk memberikan informasi dengan menggambarkan suatu objek yang dideskripsikan, maka dalam Descriptive Text akan banyak dijumpai kata sifat (adjective). Contohnya adalah big, small, colorful, dan lain sebagainya.  

  • Menggunakan kata kerja penghubung (relating verb).  

Relating verb adalah kata kerja yang memberikan penjelasan kepada kata benda yang menjadi subjek dari suatu kalimat. Contohnya: is, have, seem, appear, dan kata kerja lainnya.  

Baca Juga  Kpk dari 12 24 dan 36 adalah

PELAJARI LEBIH LANJUT:  

—————————————————————–  

DETAIL JAWABAN:  

Kelas : 8  

Mata Pelajaran: bahasa Inggris  

Bab : 3  

Kode: 8 .5.3  

#AyoBelajar

Demikianlah Jawaban Soal Sekolah Tentang Generic structure of descriptive text Semoga Membantu.