Sarana diskusi dalam satu kelompok melalui email adalah

Inilah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Sarana diskusi dalam satu kelompok melalui email adalah

Saya akan mencoba menjawab dengan dua jawaban:

Kelas: VIII
Mata pelajaran: Teknologi Informasi
Materi: Internet

Jawaban pendek:

Sarana diskusi dalam satu kelompok melalui email adalah mailing list, atau disebut juga sebagai milis.

Jawaban panjang:.

Mailing list atau milis adalah alamat email yang digunakan untuk mengirim email ke beberapa pengguna sekaligus.

Pada email biasa kita hanya bisa mengirim satu email ke setiap pengguna secara terpisah, namun dengan milis kita bisa mengirim email ke grup pengguna tertentu melalui satu pesan email saja dan email ini bisa dibaca seluruh anggota grup.

Mailing list biasanya terdiri dari alamat email dan nama anggota kelompok yang memiliki kesamaan tertentu, misalnya pengguna suatu situs web, layanan, bisnis atau suatu kelompok minat. Email dan nama anggota milis dapat dikumpulkan melalui sarana online ataupun offline manual.

Mailing list umumnya digunakan sebagai sarana untuk berbagi konten, berita dan informasi terkait produk, layanan atau komunitas.

Mailing list akan mengirimkan pesan email yang ditentukan oleh admin dan dapat digunakan untuk mengirim email ke semua angota yang terdaftar

Selain untuk komunikasi dan berbagi informasi, mailing list biisa juga disalah gunakan. Pengirim spam biasanya mengelola milis untuk bisa langsung mengirim email massal kepada korbannya dalam jumlah besar. Spam ini sangat mengganggu karena memenuhi inbox email dengan pesan berisi iklan.

Contoh layanan mailing list misalnya adalah Yahoo Groups. Dengan membuat email di Yahoo dan memasukkan email Yahoo tersebut dalam suatu mailing list, kita akan bisa berbagi informasi dengan sesama anggota mailing list itu.

Baca Juga  Buatlah contoh pola irama sederhana birama 3

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Sarana diskusi dalam satu kelompok melalui email adalah Semoga Membantu.