Sebelum melakukan penelitian seorang sejarawan harus menetapkan

Berikut ini Jawaban Soal Sekolah Tentang Sebelum melakukan penelitian seorang sejarawan harus menetapkan

Sebelum melakukan penelitian sejarah sejarawan harus menetapkan?  Pemilihan Topik

2. Tujuan utama penulisan sejarah lisan adalah?  Untuk Menyelamatkan sumber sejarah karena terbatasnya sumber lisan yang masih hidup.

3. Metode yang dipakai  adalah metode penelitian sejarah.

Pembahasan

Sebelum melakukan penelitian sejarah sejarawan harus menetapkan Pemilihan Topik. Dalam pemilihan topik sangatlah penting karena topik adalah hal yang paling pertama untuk dibahas dan menjadi salah satu subjek dalam penelitian sejarah.

Kedua adalah Tujuan utama penulisan sejarah lisan adalah  Untuk Menyelamatkan sumber sejarah karena terbatasnya sumber lisan yang masih hidup. Keterbatasan orang yang hidup di suatu zaman membuat penulisan sejarah lisan dilakukan. Dengan menulis sejarah lisan, maka akan semakin tahu bagaimana suatu peristiwa sejarah dapat direkam dan dikupas secara mendalam melalui kesaksian seseorang yang melihat langsung suatu peristiwa sejarah.

Ketiga Metode yang dipakai  adalah metode penelitian sejarah. Metode penelitian sejarah mencakup pemilihan topik hingga historiografi yang sangat penting dalam penelitian sejarah.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang Manfaat dan fungsi penelitian sejarah lisan  brainly.co.id/tugas/7358226
  2. Materi tentang Kelebihan dan kekurangan sumber sejarah lisan  brainly.co.id/tugas/11889606
  3. Materi tentang Salah satu kelebihan dari penulisan sejarah lisan adalah adalah bersifat?  brainly.co.id/tugas/19268970

========================

Detil Jawaban

Kode          : 10.3.1

Kelas          : 10 SMA

Mapel         : Sejarah

Bab             : Konsep Sejarah

#AyoBelajar

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Sebelum melakukan penelitian seorang sejarawan harus menetapkan Semoga Membantu.