Bagaimana teknik start jongkok pada saat aba aba siap

Inilah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Bagaimana teknik start jongkok pada saat aba aba siap

Teknik dasar start jongkok saat mendengar aba aba adalah :

  • Aba aba bersedia ⇒ sikap badan yang ditunjukkan dengan meletakkan salah satu lutut ditanah dan kaki lainnya disamping lutut, badan dibungkukkan dengan kedua tangan ditanah, pandangan menghadap tanah dan konsentrasi mendengar aba aba.
  • aba aba siap ⇒ lutu yang berada ditanah diangkat, dan panggul ri diangkat setinggi bahu pelari.
  • aba aba ya ⇒ menolak badan kedepan dengan kekuatan maksimal, badan dicondongkan kedepan disertai dengan mengayunkan tangan, lari dengan gerakan pendek dan terkoordinasi.

Pembahasan  :

Atletik adalah gabungan dari Lari, Lompat, Lempar dan Jalan induk organisasi atletik indonesia adalah PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia). Ada beberapa macam macam start dalam atletik yaitu :

  • Start berdiri biasanya dipakai oleh pelari jarak menengah dan jarak jauh. Untuk panjang lintasannya sendiri biasanya bervariasi mulai dari 800 Meter, 1.500 Meter dan 10.000 Meter.
  • Start melayang biasanya dipakai oleh lari estafet yang melibatkan 4 orang. Panjang lintasannya ialah 400 Meter, setiap pemain akan menempuh 100 Meter dalam 4 pergantian tongkat estafet.
  • Start jongkok biasanya dipakai pada pelari yang jarak pendek, panajang lintasannya ialah 100 Meter, 200 Meter dan 400 Meter.

Pelajari Lebih Lanjut :

—————————-  

Detail Jawaban :

Kelas : 11

Mapel : Penjaskes

Bab: 3

Kode : 11.22.3

#AyoBelajar

Begitulah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Bagaimana teknik start jongkok pada saat aba aba siap Semoga Membantu.

Baca Juga  Konstitusi dalam pengertian sempit adalah