Berikut ini yang bukan termasuk teknik-teknik dasar pencak silat adalah

Inilah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Berikut ini yang bukan termasuk teknik-teknik dasar pencak silat adalah

Dalam pencak silat, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai. Seperti kuda-kuda, sikap pasang, langkah kaki, tendangan, pukulan, tangkisan, kuncian, dan lain-lain. Jadi, jawaban dari soal diatas adalah (C) sundulan.

Pembahasan

Pencak silat merupakan salah satu seni bela diri yang berasal dari Indonesia. Di Indonesia, pencak silat sudah banyak menyebar ke berbagai daerah dan memiliki banyak aliran. Seiring dengan perkembangan jaman, pencak silat kini sudah menyebar ke berbagai belahan dunia dan semakin banyak peminatnya. Sekarang, pencak silat sudah menjadi cabang olahraga internasional yang sering dipertandingkan.

Pencak silat banyak dipertandingkan di kejuaran nasional, maupun kejuaraan internasional, seperti Asian Games, kejuaran dunia pencak silat, Sea Games, dan lain-lain. Dalam pencak silat, terdapat berbagai macam teknik dasar yang harus dikuasai oleh para pemainnya. Teknik dasar dalam pencak silat adalah.

  1. Kuda-kuda
  2. Sikap pasang
  3. Langkah kaki
  4. Tendangan
  5. Pukulan
  6. Tangkisan
  7. Kuncian

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 4 – Bela Diri Pencak Silat

Kode: 8.22.4

#AyoBelajar

Begitulah Jawaban Soal Sekolah Tentang Berikut ini yang bukan termasuk teknik-teknik dasar pencak silat adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Interval training sangat dianjurkan oleh pelatih olahraga untuk para