Renang gaya bebas disebut juga dengan

Inilah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Renang gaya bebas disebut juga dengan

Renang gaya bebas disebut juga (A) Free Crawl.

Pembahasan

Renang adalah sebuah perlombaan melombakan kecepatan atlet renang dalam berenang. Salah satu gaya renang yang diperlombakan adalah renang gaya bebas. Renang Gaya Bebas mulai diperlombakan sejak abad 19 di London, Inggris. Renang memiliki beberapa gaya yang diperlombakan atau beberapa gaya dalam berenang seperti:

  • Free Crawl adalah jenis renang gaya bebas. Dalam melakukan gaya ini perenang menghadap ke dalam permukaan atas air. Dua lengan digerakkan jauh ke depan seperti mendayung secara bergantian. Selanjutnya, dua belah kaki diayunkan secara bergantian ke atas dan kebawah.
  • Backstoroke adalah jenis renang gaya punggung. Cara melakukan gaya ini, perenang harus menghadapkan punggung menghadap ke permukaan air sehingga menyebabkan hidung dan mulut berada di luar permukaan air.
  • Breastroke adalah jenis gaya renang katak. Cara melakukan gaya ini, perenang menghadapkan dada ke permukaan air. Kedua belah kaki digerakkan sepert menendang ke luar sementara kedua tangan lurus ke depan.
  • Butterfly adalah jenis gaya renang kupu-kupu atau lumba-lumba. Cara melakukan gerakan ini, perenang menghadapkan dada ke permukaan air, lalu secara bersamaan kedua lengan ditekan kebawah dan digerakkan keluar sebelum diayun kedepan. Sementara itu kedua kaki digerakkan kebawah dan keatas.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8

Mapel: Penjaskes

Bab: 8 – Teknik Dasar Renang Gaya Bebas

Kode: 8.22.8

#TingkatkanPrestasimu

Begitulah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Renang gaya bebas disebut juga dengan Semoga Membantu.

Baca Juga  Teknik dasar dalam pembuatan miniatur jembatan salah satunya adalah