Jelaskan yang dimaksud dengan makanan sehat

Adalah Jawaban Soal Sekolah Tentang Jelaskan yang dimaksud dengan makanan sehat

Makanan sehat ialah makanan yang mengandung kaya akan gizi, kalori yang rendah, bervariasi, dan berada dalam kondisi yang bersih sebelum dikonsumsi.

\\

PEMBAHASAN

Mengapa makanan sehat perlu kaya akan gizi, berkalori rendah, bervariasi, dan bersih?

  1. Tubuh membutuhkan berbagai macam nutrisi sehingga proses-proses yang terjadi dalam tubuh dapat menjadi lancar. Manusia tidak hanya membutuhkan karbohidrat dan lemak, misalnya gorengan, atau protein saja, misalnya daging-dagingan; Baik karbohidrat, lemak, dan protein sama-sama dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, tubuh juga memerlukan nutrisi seperti vitamin dan mineral agar fungsi-fungsi tubuh berjalan sebagai mana mestinya.
  2. Menghindari rasa bosan. Mengonsumsi hanya pilihan makanan tertentu dapat menyebabkan rasa bosan yang dapat menyebabkan kurangnya nafsu makan. Mengonsumsi berbagai macam pilihan makanan dapat menghindari rasa bosan tersebut dan membuat tubuh memperoleh lebih banyak gizi.
  3. Mencegah penyakit. Apabila gizi yang dibutuhkan oleh tubuh sudah terpenuhi, tubuh akan berada dalam keadaaan yang senantiasa sehat dan penyakit akan lebih sulit menyerang.
  4. Mengatasi stres dan kelelahan. Makanan yang sehat dapat membantu pikiran lebih fokus dan tenang. Hal ini akan membantu mengurangi perasaaan tertekan dan kelelahan. Kekurangan nutrisi tertentu dapat menyebabkan otak sulit mengendalikan stres.
  5. Menurunkan berat badan. Hal ini hanya akan berlaku apabila kita mengonsumsi makanan yang rendah kalori dan kaya akan gizi. Sayur-mayur dan buah-buahan adalah pilihan makanan terbaik yang mengenyangkan dan kaya akan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.

\\

PELAJARI LEBIH LANJUT

Berbagai macam latihan kalistenik:

Akibat tidak melakukan aktivitas fisik secara teratur:

Baca Juga  Berikut yang bukan termasuk hukum privat yaitu hukum

\\

DETAIL JAWABAN

Mapel: Penjaskes

Kelas: 8

Materi: Budaya Hidup Sehat

Kode Kategorisasi: 8.22.9

#TingkatkanPrestasimu

Demikianlah Jawaban Soal Sekolah Tentang Jelaskan yang dimaksud dengan makanan sehat Semoga Membantu.