Tuliskan teknik teknik permainan bola voli

Berikut ini Jawaban Soal Sekolah Tentang Tuliskan teknik teknik permainan bola voli

Teknik dasara dalam permainan bola volli adalah sebagai berikut:

  • Passing atas
  • Passing bawah
  • Smash
  • Servis
  • Block

========================

PENJELASAN:

A.Permainan Bola voli

 Permainan bola voli adalah salah satu permainan bola besar yang dimainkan oleh 2 tim yang beranggotakan 6 orang yang memiliki tujuan sama dalam permainan yakni mencetak anggka atau poin di daerah tim lainnya dan pertamakali ditemukan oleh seorang instruktur pendidikan jasmani yang lebih dikenal dengan nama William G. Morgan pada tanggal 9 Februari 1895, di Holyoke, Massachusetts (Amerika Serikat).

 Tahukah kalian bahwa permainan bola voli awalnya dikenal dengan sebutan Mintonette di daerah asalnya yakni amerika serikat,diera saat ini perminan bola voli merupakan salah satu permainan bola besar yang banyak digemari oleh kalangan masayarakat akan tetapi perlu kita ketahui beberapa teknik dasar dalam permainan supaya tdk salah dalam memainkannya diantaranya:

merupakan teknik utk memeberikan umpan atau operan bola dari toser ke pemain yang akan melakukan smash baik disepan ring maun dibelakan dll,

adalah posisi atau teknik yang dilakukan dalam pencegahan mencetak angka ke area kita dengan cara tangan memukul dari arah bawaha maun digabungkan keduannya.

adalah teknik palin ampuh dalam mencetak angka yang dimana posisi telapak tangan terbuka utk memukul bola yang bergerak lurus dengan kekuatan penuh guna mencetak angka.

adalah teknik awalan dalam melakukan permainan yakni utk mengoper bola ke area tim lain dan seterusnya dengan tujuan yang sama:

Baca Juga  Bagaimanakah cara melambungkan bola pada permainan kasti

Selain itu, berdasarkan servis atas ada tennis servis, floating overhead, inside spin, outside spin, round house overhead, slinder floating overhead, drive overhead, dan bongarian overhead.

adalah teknik yang  dilakukan untuk membendung/mencegah serangan bola yang datang. Berdasarkan gerakan, blok dibagi menjadi aktif dan pasif. Sedangkan berdasarkan jumlah dikelompokkan menjadi satu oran, dua orang, dan tiga orang.

OK saya rasa cukup sekian dan terimakasih!!!

==================

PELAJARI LEBIH LANJUT:

  • Sejarah olahraga Bola Voli
  • Pengertian Olahraga Bola Voli
  • Teknik Dasar Olahraga Bola Voli

==================

DETAIL JAWABAN:

Mapel:PENJASKES

Kelas:IX

Materi:Bab 2 – Permainan Bola Voli

Kode soal:22

Kode Kategorisasi :9.22.2

#TingkatkanPrestasimu

Begitulah Jawaban Soal Ujian Tentang Tuliskan teknik teknik permainan bola voli Semoga Membantu.