Sumber energi alternatif yang dimanfaatkan berasal dari

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Sumber energi alternatif yang dimanfaatkan berasal dari

Sumber energi alternatif yang dimanfaatkan berasal dari matahari. Energi yang dihasilkan oleh peralatan dalam gambar berupa listrik. Energi yang dihasilkan digunakan untuk menghidupkan alat yang membutuhkan tenaga listrik. Alat tersebit seperti lampu, televisi, radio, kulkas, pompa aor dan lain-lain.

Pembahasan

Energi surya merupakan salah satu energi yang sedang giat dikembangkan saat ini. Salah satu aplikasi energi surya adalah pemanfatannya dalam konversi energi cahaya menjadi listrik yaitu dengan sel surya. Sel surya menjadi salah satu bentuk energi terbarukan atas solusi krisis energi.

Energi surya adalah energi yang didapat dengan mengubah energi panas surya (matahari) melalui peralatan tertentu menjadi sumber daya dalam bentuk lain. Energi surya menjadi salah satu sumber pembangkit daya selain air, uap, angin, biogas, batu bara, dan minyak bumi.

Seperti layaknya sel tumbuhan hidup, sel surya dengan prinsip kerja fotosintesis ini mampu memperbaiki atau mereparasi dirinya sendiri sehingga lebih awet dan tahan lama. Sel ini dapat mengkonversi energi dari cahaya matahari menjadi energi listrik.

Detil jawaban

Kelas: 12

Mapel: Biologi

Bab: Bioteknologi

Kode: 12.4.8

#AyoBelajar

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Sumber energi alternatif yang dimanfaatkan berasal dari Semoga Membantu.

Baca Juga  Apa yang dimaksud dengan offside dalam permainan sepak bola