Jelaskan manfaat persatuan dan kesatuan untuk kesejahteraan rakyat nkri

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Jelaskan manfaat persatuan dan kesatuan untuk kesejahteraan rakyat nkri

Jawaban:

Persatuan dan kesatuan memiliki manfaat penting untuk kesejahteraan rakyat Indonesia sebab hanya dengan terjalinnya persatuan dan kesatuan maka pembangunan nasional yang dijalankan pemerintah bisa berjalan maksimal.

» Pembahasan

Persatuan dan kesatuan adalah komponen yang penting terutama bagi bangsa yang majemuk semacam Indonesia. Indonesia sendiri dikenal sebagai bangsa yang masyarakatnya beragam baik itu agama, budaya, ras, suku, bahasa dan lain sebagainya. Perbedaan ini sendiri apabila tidak dikelola dengan baik akan menjadi jurang pemisah yang bisa berujung pada konflik dan perpecahan. Negara yang dipenuhi dengan konflik dan perpecahan tentu akan SULIT MEWUJUDKAN KESEJAHTERAAN bagi rakyatnya karena tenaga dan pikiran hanya fokus pada penyelesaian konflik.

Dengan adanya persatuan dan kesatuan maka masyarakat akan sampai pada kondisi-kondisi berikut:

1. Terhindar dari konflik dan perpecahan yang bisa mengganggu jalannya pembangunan nasional

2. Hidup dengan damai dan tentram sehingga mampu mengusahakan kesejahteraan hidupnya dengan lebih baik dan memajukan bangsa

3. Mampu menghadapi permasalahan yang muncul dengan baik termasuk masalah keamanan sekalipun

Dan lain sebagainya.

Penjelasan:

semoga membantu.

Begitulah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Jelaskan manfaat persatuan dan kesatuan untuk kesejahteraan rakyat nkri Semoga Membantu.

Baca Juga  Hubungan internasional merupakan sebuah hubungan antara