Apakah tujuan dilaksanakannya festival mane e tersebut

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Apakah tujuan dilaksanakannya festival mane e tersebut

Festival Mane’e adalah ritual menangkap ikan dengan doa-doa dalam bahasa  adat kuno yang dilakukan oleh masyarakat Pantai Malo, Kokorotan, Sulawesi  Utara. Ritual ini diawali dengan berkumpulnya para pemuka adat dan perwakilan pemerintah untuk menentukan tanggal yang tepat untuk melakukan ritual mane’e ini.

Pembahasan

1. Tujuan dilaksanakannya Festival Mane’e tersebut adalah agar para nelayan  mendapatkan tangkapan yang banyak dan mendapatkan perlindungan agar terhindar dari bahaya.

2. Siapa saja yang berperan dalam upacara tersebut?

Para pemuka adat, pemerintah setempat, dan masyarakat Pantai Malo yang berperan dalam upacara tersebut.

3. Menurutmu, apa manfaat kegiatan upacara tradisi nelayan terhadap kesejahteraan nelayan dan kehidupan masyarakat nelayan setempat?

Menurut saya, manfaat kegiatan upacara tradisi nelayan terhadap kesejahteraan nelayan dan kehidupan masyarakat nelayan setempat adalah nelayan memperoleh tangkapan yang lebih banyak.

4. Adakah hal menarik yang kamu dapatkan dari kegiatan upacara nelayan tersebut?

Ya. Hal menarik saya saya dari dapatkan dari kegiatan upacara nelayan tersebut adalah kebersamaan masyarakat dalam melaksanakan upacara tersebut dan menikmati hasilnya bersama-sama.

5. Adakah kegiatan serupa yang dilakukan oleh masyarakat nelayan yang  berada paling dekat dari tempat tinggalmu? Jika ada, ceritakanlah!

Kegiatan yang hampir serupa yang dilakukan oleh masyarakat nelayan yang berada paling dekat dari tempat tinggalku adalah sedekah laut.

Pelajari lebih lanjut

——————————–

Detail Jawaban

Kelas: V

Mapel: IPS

Bab: Panas dan Perpindahannya (tema 6)

Kode: 5.10.6

#AyoBelajar

Begitulah Jawaban Soal Ujian Tentang Apakah tujuan dilaksanakannya festival mane e tersebut Semoga Membantu.