Strategi untuk menemukan peluang yang dimiliki disebut

Inilah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Strategi untuk menemukan peluang yang dimiliki disebut

Strategi untuk menemukan peluang yang dimiliki disebut A. Analisis SWOT. SWOT adalah singkatan dari strengths (kekuatan), Weaknesses (kelemahan), Opportunities (peluang), dan Threats (ancaman).  Analisis SWOT mengatur kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman anda kedalam daftar yang terorganisir dan disajikan dalam bilah kisi-kisi yang seberhana.  

Pembahasan  

Analisis SWOT dikemukakan oleh Albert Humphrey, saat ia memimpin proyek riset pada Universitas Stanford pada dasawarsa 1960-an dan 1970-an dengan menggunakan data dari perusahaan-perusahaan Fortune 500. Analisis SWOT adalah suatu metode penyususnan strategi perusahaan atau organisasi yang bersifat satu unit bisnis tunggal. Menurut Fredy Rangkuti, analisis SWOT adalah identifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. Analisa ini didasarkan pada hubungan atau interaksi antara unsur-unsur internal, yaitu kekuatan dan kelemahan, terhadap unsur-unsur eksternal yaitu peluang atau ancaman. Analisis SWOT terdiri dari 4 komponen dasar, antara lain:

  • Strength (kekuatan) yaitu karakteristik organisasi atau proyek yang memberikan kelebihan/keuntungan dibandingkan lainnya
  • Weakness (Kelemahan), yaitu karekteristik yang berhubungan dengan kelemahan pada organisasi ataupun proyek dibandingkan dengan yang lainnya
  • Opportunities (Peluang) yaitu peluang yang dapat dimanfaatkan bagi organisasi ataupun proyek dibandingkan dengan yang lainnya.
  • Threats (Ancaman) yaitu ancaman yang akan dihadapi oleh organisasi ataupun proyek yang dapat menghambat perkembangannya.

Terdapat dua faktor yang mempengaruhi Analisis SWOT yaitu:

  • Faktor Internal meliputi Sumber daya yang  dimiliki, kekurangan atau finansial, kelebihan atau kelemahan internal organisasi, dan pengalaman-pengalaman organisasi sebelumnya.
  • Faktor eksternal meliputi tren, budaya, sosial politik, ideologi, perekonomian, sumber-sumber permodalan, peraturan pemerintah, perkembangan teknologi, peristiwa-peristiwa yang terjadi, dan lingkungan.
Baca Juga  Dibawah ini adalah teknik memukul bola dalam permainan kasti kecuali

Pelajari lebih lanjut  

—————————–

 

Detil jawaban  

Kelas: 10

Mapel: Wirausaha

Bab: –

Kode: 7.23

#Ayobelajar

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Strategi untuk menemukan peluang yang dimiliki disebut Semoga Membantu.