Breaking News

Induk organisasi senam di indonesia adalah

Inilah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Induk organisasi senam di indonesia adalah

Jawaban:

Pembahasan:

Di Indonesia, olahraga senam juga dibawah naungan sebuah organisasi induk. Organisasi tersebut adalah PERSANI (Persatuan Senam Indonesia). Persani didirikan menjelang diadakannya pesta olahraga GANEFO pertama di tahun 1963, lebih tepatnya pada tanggal 14 Juli 1963.

Organisasi ini diprakarsai oleh para praktisi olahraga yang berkecimpung di bidang senam dari berbagai daerah seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatra Utara

serta DKI Jakarta. Ajang GANEFO praktis merupakan even internasional pertama bagi para atlet senam nasional. Usai GANEFO, PERSANI bahkan mendatangkan pelatih dari Tiongkok untuk mengembangkan olahraga ini serta demi persiapan ajang GANEFO Asia dan Konferensi Asia Afrika. Sayangnya para pelatih Tiongkok tersebut harus kembali ke negara asal menyusul terjadinya tragedi 30 September di tahun 1965.

Usaha PERSANI memperluas perkembangan senam Indonesia akhirnya berbuah hasil saat cabang olahraga tersebut secara resmi dimasukkan dalam daftar olahraga yang dipertandingkan pada PON (Pekan Olahraga Nasional) di Surabaya tahun 1969.

Pelajari lebih lanjut:

Senam di Indonesia

Detail Jawaban

Kelas: SMP

Mapel: Penjaskes

Kategori : senam

Kode: 8.22.15

Kata kunci: organisasi senam, Indonesia

Begitulah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Induk organisasi senam di indonesia adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Apa fungsi air dalam pembangkit listrik tenaga air