Surat al araf ayat 180

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Surat al araf ayat 180

Soal :

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Halo adik-adik para pejuang pencari ilmu, bagaimana kabarnya ?. kali ini Insha Allah kakak akan membantu menjawab pertanyaan

“surah al araf ayat 180 beserta arti”.

————————————————————————————-

Jawaban

PENDAHULUAN

Bila kita membahas Asmaul Husna, tentu harus komplit, dan mengimani nama-nama Allah inipun harus komplit dan menyeluruh. Dengan begitu maka seorang muslim dapat menegakkan ajaran agama islam secara sempurna.

PEMBAHASAN

Surah Al Araf ayat 180 :

وَلِلَّهِ الْأَسْمَاءُ الْحُسْنَىٰ فَادْعُوهُ بِهَا ۖ وَذَرُوا الَّذِينَ يُلْحِدُونَ فِي أَسْمَائِهِ ۚ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

________________________________________

Hanya milik Allah asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.

Ayat ini menjelaskan bahwa  Allah Subhanahu Wa Ta’ala memiliki 99 nama yang baik dan Indah, atau dalam bahasa arab disebut dengan Asmaul Husna. Asma Artinya nama, sedangkan husna artinya baik. Kemudian secara harfiah gelar, sebutan dan nama-nama Allah ini disesuaikan dengan sifat-sifat Allah. Dan sifat serta nama inipun menyatu dalam kehebatan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

KESIMPULAN

Surah Al Araf ayat 180 menjelaskan tentang asmaul husna atau namanama ALLAH yang baik serta balasan bagi mereka yang mengingkarinya.

PELAJARI LEBIH LANJUT

Oke adik adik Semangat!!!

#optitimcompetition

…………………………………………………………………………………………………………………………..

DETAIL JAWABAN

Kelas : VII

Baca Juga  Hubungan antara ikan remora dengan ikan hiu merupakan simbiosis

Pelajaran : Agama

Kategori : Bab 3- Asmaul Husna

Kata Kunci : Asmaul Husna, al araf ayat 180

Kode : 7.14.3

Begitulah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Surat al araf ayat 180 Semoga Membantu.