Teknik gerakan yang dominan dilakukan dalam permainan sepak bola adalah

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Teknik gerakan yang dominan dilakukan dalam permainan sepak bola adalah

Jawaban:

Berikut ini adalah jawaban dari soal diatas

1. a. menendang bola

2. a menendang bola dengan kaki bagian luar

3. a. kaki bagian luar

4. c. punggung kaki bagian dalam

5.  d. menghentikan bola dengan tumit

6.  b. punggung kaki

Penjelasan:

Sepakbola merupakan olahraga yang sederhana namun tetap memerlukan penguasaan akan teknik-teknik dasar seperti menendang bola, menghentikan bola, menggiring bola dan menyundul bola. Teknik ini penting untuk bermain bola dengan baik. Berikut ini penjelasan untuk setiap soal diatas

1. Dalam sepakbola, gerakan yang dominan tentunya adalah (a) menendang bola dengan berbagai variasi kaki dan teknik yang digunakan. Gerakan menendang bola 90 % menjadi bagian dari pertandingan.

2. Dalam mengumpan atau memberi bola jarak pendek, ada banyak variasi teknik yang bisa dilakukan oleh si pemain. Makin tinggi skill dan kreatifitas sang pemain dalam mengolah bola, makin banyak cara yang digunakan sehingga (a) menendang bola dengan kaki bagian luar bukan satu-satunya. Teknik mengumpan bola pendek bisa dilakukan dengan punggung kaki (c) serta dengan tumit (d). Pemain-pemain seperti Diego Maradona, Zinedine Zidane, Ronaldinho ataupun Lionel Messi adalah contoh sosok yang bisa melakukan gerakan tersebut.

3. Posisi bola yang berada disamping kaki denga jari-jari menghadap kedepan merupakan indikasi awalan menendang bola menggunakan (a) kaki bagian luar.

4. Posisi bola yang digambarkan dengan kaki tumpu berada di sisi bola merupakan indikasi awalan menendang bola dengan (c) punggung kaki bagian dalam.

5. Cara menahan atau menghentikan bola bisa dilakukan dengan paha dan dada (untuk bola lambung) serta dengan telapak kaki (untuk bola datar). Usaha menahan bola dengan tumit  sulit dilakukan karena bola mudah lepas, bukan mudah dikontrol bagi tim.

Baca Juga  Salah satu peranan organisme tanah adalah

6. Teknik menghentikan bola lalu diputar ke luar dengan posisi kaki menghadap arah bola merupakan cara dengan kaki bagian dalam (c). Cara ini memerlukan latihan lebih lanjut.

Pelajari lebih lanjut:

Teknik dasar bermain sepakbola

Detail Jawaban:

Kelas: SMP

Mapel: Penjaskes

Kategori: football

Kode:

Kata kunci: teknik bermain bola  

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Teknik gerakan yang dominan dilakukan dalam permainan sepak bola adalah Semoga Membantu.