Pidato perpisahan kelas 6 singkat dan mudah dihafal

Adalah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Pidato perpisahan kelas 6 singkat dan mudah dihafal

Pidato perpisahan

Yang saya hormati Kepala SD … (nama sekolah), Bapak (atau Ibu) … (nama kepala sekolah),

Bapak dan Ibu guru SD … (nama sekolah), dan teman-teman seperjuangan dalam menuntut ilmu yang saya sayangi.

Assalamualaikum wr. wb. (atau sapaan lainnya seperti: Selamat pagi),

Puji syukur saya panjatkan kepada Allah (Tuhan) Yang Maha Esa karena telah mempertemukan kita dalam acara Perpisahan Kelas 6 Tahun Pelajaran 2018/2019 di sekolah yang sangat kita cintai ini dalam keadaan sehat walafiat.

Pertama, saya ucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak (Ibu) Kepala SD (…), Bapak dan Ibu guru SD (…), dan teman-teman yang saya sayangi.

Sejujurnya, bila waktu bisa diulang kembali, saya ingin sekali mengulangi masa-masa menyenangkan belajar di sekolah ini. Dibimbing dengan sangat sabar oleh bapak ibu guru dan memiliki teman-teman yang selalu mendukung saya. Tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata betapa senangnya saya ketika bersekolah di sini. Hanya ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu guru yang membuat kami, khususnya saya, menjadi lebih pintar. Dan juga mohon dimaafkan apabila selama membimbing kami telah membuat bapak ibu guru marah karena tingkah laku dan ucapan-ucapan kami yang tidak menyenangkan.

Saya ucapkan terima kasih pula kepada teman-teman yang telah berbagi dan saling menyayangi selama 6 tahun di sekolah ini. Semoga persahabatan kita akan abadi selamanya. Dan sedikit pesan kita, marilah kita menjadi anak-anak yang berbakti kepada bapak ibu guru dengan menjaga nama baik sekolah ini selepas kita dari sini.

Di akhir kata, terima kasih Bapak (ibu) kepala sekolah, bapak dan ibu guru, dan teman-teman. Hanya Allah (Tuhan) yang dapat membalas kebaikan kalian semua. Selalu dalam lindunganNya serta semoga diberi keseharan dan umur yang panjang hingga kita dapat bertemu lagi. Tidak lupa pula kami meminta doa restu dalam menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan lebih baik lagi.

Baca Juga  Tindakan mitigasi bencana alam dilakukan

Wassalamualaikum wr.wb.

————————————–

Detil Jawaban

Kelas: VI

Mapel: Bahasa Indonesia

Bab: Pidato

Kode: –

Kata kunci: contoh pidato perpisahan

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Pidato perpisahan kelas 6 singkat dan mudah dihafal Semoga Membantu.