Permainan bola voli yang bertugas sebagai pengumpan dinamakan

Inilah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Permainan bola voli yang bertugas sebagai pengumpan dinamakan

Pemain dalam pertandingan bola voli yang bertugas sebagai pengumpan bola disebut dengan tosser.

Pembahasan

Olaharaga bola voli merupakan olahraga yang dimainkan secara beregu. Butuh kerjasama yang baik dari setiap pemain untuk memenangkan pertandingan. Dalam permainan bola voli, terdapat beberapa posisi yang memiliki tugas dan peran masing-masing.Posisi dalam permainan bola voli adalah.

1. Tosser.

Tosser adalah pemain yang memiliki posisi paling dekat dengan net. Tosser memiliki peran sebagai pengatur serangan didalam tim. Selain itu, tosser memiliki tugas untuk memberikan bola atau sebagai pengumpan abgi para smasher. Umpan dari tosser sangan berpengaruh terhadap pukulan smash yang dihasilkan.

2. Smasher.

Smasher adalah pemian yang berposisi di sebelah tosser. Smasher memiliki tugas untuk melakukan pukulan smash yang mematikan. Selain itu, smasher memiliki tugas sebagai blocker untuk menghadang serangan lawan.

3. Libero atau defender.

Libero atau divender adalah pemain yang berposisi di belakang tosser dan smasher. Defender memiliki tugas menerima dan menahan serangan lawan agar tidak masuk kelapangan. Seorang defender harus menguasai teknik dasar passing yang baik terutama passing bawah.

4 Server.

Server adalah posisi pemain yang memiliki tugas untuk melakukan pukulan servis. Setelah melakukan pukulan servis, seorang server berposisi sebagai seorang defender.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 2 – Permainan Bola Voli

Kode: 9.22.2

Kata Kunci: posisi pemain bola voli, permainan bola voli

Demikianlah Jawaban Soal Ujian Tentang Permainan bola voli yang bertugas sebagai pengumpan dinamakan Semoga Membantu.