Dalam sosiologi hubungan sosial lazimnya disebut dengan

Inilah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Dalam sosiologi hubungan sosial lazimnya disebut dengan

Di dalam sosiologi hubungan sosial lazimnya disebut dengan   Interaksi sosial.

Pembahasan

Sosiologi dalam hubungan sosial, sangat identik dengan yang namanya pertemuan antara manusia satu dengan manusia lainnya. Pertemuan itu tidak hanya bertatap muka, namun berkomunikasi dengan lainnya, serta menjalin hubungan baik itu pertemanan, persahabatan, asmara, atau bersifat kekeluargaan. Konsep seperti ini lebih dekat yang disebut dengan interaksi sosial.

Interaksi sosial merupakan sebuah keadaan dimana seseorang melakukan hubungan saling berbalas Komunikasi dengan orang lain. Hubungan sosial yang dinamis antara individu dengan individu, individu dengan kelompok, dan kelompok dengan kelompok.

Agar lebih tajam mengetahui pengertian interaksi sosial yang sangat dekat dengan sosiologi, maka kita ambil beberapa pengertian interaksi sosial menurut para ahli berikut ini, diantaranya adalah:

  1. Menurut John Lewis Gillin,  Interaksi Sosial adalah hubungan-hubungan sosial yang dinamis dan menyangkut hubungan antar individu dan kelompok atau antar kelompok.
  2. Menurut George. C. Homans, Interaksi Sosial adalah suatu keadaan ketika suatu aktivitas (kegiatan) yang dilakukan oleh seseorang terhadap individu lain diberi ganjaran atau hukuman dengan memakai suatu tindakan oleh pasangannya.
  3. Kimball Young dan Raymond W. Mac, Interaksi Sosial adalah hubungan sosial yang dinamis yang menyangkut hubungan antar individu, individu dengan kelompok, atau pun kelompok dengan kelompok lainnya.
  4. Menurut Soerjono Soekanto, Interaksi Sosial adalah proses sosial tentang cara berhubung yang bisa dilihat jika individu dengan kelompok sosial saling bertemu lalu menentukan sistem dan hubungan sosial.
  5. Yang terakhir menurut H.Bonner, Interaksi sosial merupakan suatu hubungan antara dua atau lebih individu manusia, saat kelakuan individu yang satu mempengaruhi, mengubah atau memperbaiki kelakuan individu yang lain.
Baca Juga  Berikut ini adalah jenis jenis teknologi jaringan nirkabel kecuali

Pelajari lebih lanjut tentang hubungan sosial dalam sosiologi di bawah ini:

Pengertian Interaksi sosial

Apakah Yang Dimaksud Interaksi Sosial ??

Sebutkan bentuk – bentuk interaksi sosial  

Contoh interaksi sosial

_______________________________

Detil Jawaban

Kode         : 10.20.2

Kelas         : SMA kelas X

Mapel        : Sosiologi

Kategori     : Bab 2 – Interaksi Sosial

Kata kunci : dalam sosiologi hubungan sosial lazimnya disebut dengan interaksi sosial, interaksi sosial

Demikianlah Jawaban Soal Ujian Tentang Dalam sosiologi hubungan sosial lazimnya disebut dengan Semoga Membantu.