Perhatikan penggunaan kosakata baku dan kalimat efektif pada tulisanmu

Adalah Jawaban Soal Ujian Tentang Perhatikan penggunaan kosakata baku dan kalimat efektif pada tulisanmu

Jawaban:

Contoh penggunaan kosakata tidak baku dan kalimat tidak efektif pada suatu tulisan yaitu

Pertanyaan adalah ekspresi keingintahuan yang dimiliki seseorang terhadap sebuah topik atau isu. Dalam Bahasa Indonesia, pertanyaan disampaikan dalam bentuk kalimat yaitu kalimat tanya. Kalimat ini berciri khas menggunakan kata dan tanda baca tanya masing-masing di awal dan akhir kalimat.

Perhatikan kutipan paragraf di atas. Kosakata tidak baku terdapat pada penulisan Bahasa Indonesia.

Sedangkan kalimat tidak efektif terdapat pada kurangnya koma setelah kata yaitu dan penggunaan kata masing-masing.

Penjelasan:

Apabila diubah, maka menjadi

Pertanyaan adalah ekspresi keingintahuan yang dimiliki seseorang terhadap sebuah topik atau isu. Dalam bahasa Indonesia, pertanyaan disampaikan dalam bentuk kalimat, yaitu kalimat tanya. Kalimat ini berciri khas menggunakan kata tanya di awal kalimat dan tanda tanya di akhir kalimat.

Kutipan paragraf di atas hanyalah merupakan contoh penggunaan kosakata nonbaku dan kalimat tidak efektif. Ketidakefektifan kalimat “Kalimat ini berciri khas menggunakan kata dan tanda baca tanya masing-masing di awal dan akhir kalimat” menimbulkan makna ambigu dengan meletakkan kata dan pada kata dan tanda baca tanya dan di awal dan di akhir kalimat.

#BelajarBersamaBrainly

Begitulah Jawaban Soal Sekolah Tentang Perhatikan penggunaan kosakata baku dan kalimat efektif pada tulisanmu Semoga Membantu.

Baca Juga  Mawar berkembang biak dengan cara